Warga Palembang Dihimbau untuk Tidak Panic Buying Jelang Lebaran 2024, Inflasi Stabil di 2,63 Persen

Warga Palembang Dihimbau untuk Tidak Panic Buying Jelang Lebaran 2024, Inflasi Stabil di 2,63 Persen

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa.--

Bahkan, Ratu Dewa mengajak masyarakat Palembang melakukan gerakan mandiri pangan untuk mengatasi inflasi.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan 3 Masjid di Hari Jumat yang Penuh Berkah

"Seperti menanam cabai sendiri, bawang ataupun lainnya untuk menjaga inflasi," tutupnya.

Diketahui, Pemkot Palembang melalui Pj Wali Kota Ratu Dewa berupaya mengatasi inflasi.

Guna mengatasi inflasi di Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan sosialisasi dan mengajak warga untuk mandiri menanam pangan sendiri di pekarangan rumah masing-masing.

Ajakan dan imbauan kepada warga Palembang untuk mengatasi inflasi terus disampaikan Ratu Dewa saat kegiatan apapun di 18 Kecamatan Kota Palembang.

BACA JUGA:Ratu Dewa Jemput Bola di Kecamatan Su I, Permudah Masyarakat Punya Kartu KIS

"Saya mengajak Bapak Ibu hadirin sekalian untuk mandiri menanam pangan sendiri di pekarangan rumah masing-masing seperti cabai, bawang, tomat, dan sebagainya. Tentunya hal ini untuk menjaga inflasi di Kota Palembang," ungkapnya.

Menurut Ratu Dewa, jika warga Palembang menanam pangan sendiri, terutama cabai di pekarangan rumah masing-masing dapat mencegah inflasi dengan baik dan perekonomian stabil.

"Jika semua orang menanam cabai, kita tidak perlu membelinya di pasar, dan harga akan terkendali. Cabai adalah faktor utama dalam inflasi. Alhamdulillah, inflasi stabil sebesar 2,63 persen," tutupnya.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, bagi masyarakat yang belum memiliki lahan atau pekarangan tidak mendukung maka bisa ditanam melalui polibek. "Bagi warga yang tidak punya lahan bisa menanam dalam polibek," tuturnya.

 

 

Sumber: