Gelar Festival Ramadhan Pegadaian 2024, Tingkatkan Eksistensi Pegadaian di Masyarakat

Gelar Festival Ramadhan Pegadaian 2024, Tingkatkan Eksistensi Pegadaian di Masyarakat

Dwi Hadi Atmaka, Pemimpin Wilayah III Pegadaian Sumbagsel saat meninjau kegiatan Festival Ramadhan Pegadaian 2024 di Atrium PTC Mall.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pegadaian menyelenggarakan Festival Ramadhan Pegadaian 2024 dengan konsep pasar rakyat yang dilaksanakan di 61 Kantor Area dan 12 Kantor Wilayah Pegadaian

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua rangkaian kegiatan besar, yakni Street Food & Gold Bazaar yang telah dilaksanakan di Kantor Area.

Kedua kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sweetners kepada para peserta bazar UMKM  dan Nasabah, serta dapat memberikan pengalaman bagi peserta dan nasabah yang berpartisipasi sebagai UMKM yang mengikuti bazar UMKM. 

“Kami ingin memberikan apresiasi khususnya kepada para mitra UMKM Pegadaian dan sebagai upaya literasi kepada masyarakat tentang peran Pegadaian,” ujar Dwi Hadi Atmaka, Pemimpin Wilayah III Pegadaian Sumbagsel di sela kegiatan Festival Ramadhan Pegadaian 2024 di Atrium PTC Mall, Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA:Mudik Gratis Bersama Pegadaian, Yuk Cari Tau Kota Mana Saja

Lanjut Dwi Hadi, pihaknya ingin UMKM bisa naik kelas, sehingga peran Pegadaian masih dibebani layanan sosial untuk masyarakat.

“Pegadaian masih melayani kredit Rp50 ribu, karena ini sebagai salah satu upaya kami untuk benar-benar hadir di masyarakat khususnya ultra mikro, mikro, kecil, dan menengah,” jelasnya.

Disebutkan Dwi Hadi, kinerja bisnis Pegadaian sendiri selama bulan Ramadan mengalami peningkatan sekitar 9% di tahap awal. 

Lanjutnya, Pegadaian akan mengalami kontraksi ketika masyarakat jelang Idul Fitri itu menebus barang gadai seperti perhiasaan.

BACA JUGA:Wow, Jelang Lebaran Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Diserbu Masyarakat, Ini Produk yang Paling Diminati

“Kami akan lapis itu dengan produk-produk Pegadaian seperti gadai BPKB, gadai sertifikat, ini akan mendorong para nasabah untuk memperoleh dana segar menyambut Idul Fitri,” ucapnya.

Sementara, untuk wilayah coverage Pegadaian Kanwil III Sumbagsel ini sendiri , Festival Ramadhan Pegadaian telah dilaksanakan  sejak tanggal 12 Maret 2024.

Seperti  Festival Ramadhan Area Jambi di Pavilion JBC Jambi dari tanggal 12 sampai 28 Maret 2024, ⁠Festival Ramadhan Area Lampung di Halaman Cabang Teluk Betung dari tanggal 13 sampai 29 Maret 2024.

Sedangkan ⁠Festival Ramadhan Area Palembang di Halaman Citimall Baturaja dari tanggal 12 sampai 28 Maret 2024.

Sumber: