Produktif di Bulan Puasa, Ratu Dewa Bagikan 353 Sembako Hingga Tinjau Layanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan

Produktif di Bulan Puasa, Ratu Dewa Bagikan 353 Sembako Hingga Tinjau Layanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan

Pj Walikota Ratu Dewa terus produktif dengan melaksanakan dua kegiatan sekaligus yakni membagikan ratusan paket sembako dan meninjau layanan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan bagi warga, Kamis 21 Maret 2024. Sebanyak 353 paket Sembako disalurka-kominfo palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Walaupun memasuki bulan puasa, Pj Walikota Ratu Dewa terus produktif dengan melaksanakan dua kegiatan sekaligus yakni membagikan  ratusan paket sembako dan meninjau layanan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan bagi warga, Kamis 21 Maret 2024.

Sebanyak 353 paket Sembako disalurkan  pada acara yang berlangsung di Halaman Masjid Al-Kautsar, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I tersebut.

Selain menunggu sembako, warga juga nampak ramai dalam mengurus berbagai dokumen meliputi Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan juga Kartu Keluarga (KK).

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menegaskan, warga tidak dikenakan biaya apapun dalam mengurus berbagai jenis dokumen kependudukan semuanya gratis.

BACA JUGA:Semarak Ramadan, Pemkot Palembang Gelar Pengajian dan Salat Tarawih di Rumah Dinas Walikota

"Di bulan suci Ramadhan ini saya minta seluruh dinas terkait untuk membantu proses pembuatan dokumen kependudukan, semuanya gratis dan saya menghimbau kepada warga Palembang kalau ada yang mengiming-imingi memberikan uang itu masuk kategori pungli" ujarnya. 

Kemudian terkait penyerahan paket Sembako, ini merupakan program lanjutan dari yang sebelumnya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang serta arahan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka mengurangi angka kemiskinan.

"Alhamdulillah syukur angka kemiskinan di Kota Palembang menurun dan hari ini kita bagikan ratusan Sembako di Kecamatan SU I, kemarin baru dibagikan 100 dan sisanya 353 paket hari ini kita bagikan sehingga total 453 paket sembako," ujar Ratu Dewa.

Kegiatan penyerahan Sembako dan layanan jemput bola pembuatan dokumen kependudukan ini tak hanya di Kecamatan SU I ini saja, Pj Walikota Ratu Dewa menuturkan bahwa ini akan terus dilakukan namun secara bergantian.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Diskominfo Palembang Gelar Pelatihan Bagi Pengelola Medsos

"Program ini saya harus ambil skala prioritas karena di SU I masih cukup banyak warga yang belum memiliki dokumen kependudukan maka kita prioritaskan, nanti akan bergiliran ke kecamatan-kecamatan lain termasuk pemberian sembako," bebernya.

Sementara itu, Camat SU I Mukhtiar Hijrun menyebutkan bahwa penerima Sembako hari ini berasal dari lima kelurahan kemudian juga kepengurusan dokumen ini terbuka seluas-luasnya untuk warga."Untuk yang sudah diproses KIS sebanyak 526, KIP sebanyak 503, KIA185, akta 43 dan KK 30 dan ini terus berlangsung," ujarnya.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota Ratu Dewa dan jajaran atas perhatian yang telah diberikan."Ini pembagian sembako yang kedua kalinya di SU I dan sangat diperlukan masyarakat, kemudian tepat sekali programnya untuk jemput bola layanan dokumen kependudukan yang memudahkan masyarakat,"pungkasnya.(*)

 

Sumber: