Mercedes-Benz S 600 Guard Jadi Mobil Kepresidenan Prabowo-Gibran Saat Dilantik, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mercedes-Benz S 600 Guard Jadi Mobil Kepresidenan Prabowo-Gibran Saat Dilantik, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Berikut spesifikasi lengkap dari Mercedes-Benz S 600 Guard yang bakal jadi mobil kpresidenan Prabowo-Gibran saat dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden --

BACA JUGA:Wow! Ini Spesifikasi Mercedes-Benz S600 Guard, Mobil Kepresidenan RI Seharga Rp 7 Miliar

Mesin ini sanggup membawa mobil melaju sampai kecepatan maksimum 210 km per jam.

Sebagai mobil kepresidenan, Mercedes-Benz S 600 Guard ini merupakan mobil antipeluru. Mobil S 600 Guard bisa melindungi penumpangnya yang duduk di jok belakang dari serangan senjata mesin M60.

Kaca mobil S 600 Guard lebih tebal beberapa kali dibanding kaca standar. Kaca ini sangat berat sehingga butuh perangkat hidrolik untuk membuka dan menutup kaca.

Mobil memiliki sistem udara khusus yang bisa menyediakan oksigen sendiri saat di sekeliling mobil ada gas yang berbahaya.

Bagian bawah mobil diberi tambahan pelat khusus yang membuat mobil tahan dari alat peledak yang ditempatkan di bawah mobil.

Bannya juga sudah menggunakan teknologi antikempis (Run Flat Tyre) dari Michelin. Meski tekanan bannya 0, mobil masih bisa melaju sejauh sekitar 30 km.

BACA JUGA:Seulawah Hingga Indonesia One, Ini Sejarah Perkembangan Pesawat Kepresidenan RI Dari Masa ke Masa

Mobil kepresidenan yang dipakai oleh Presiden Jokowi saat ini  telah dilengkapi fitur bantuan pengemudi seperti DISTRONIC PLUS with Stop&Go Pilot, BAS PLUS Brake, Active Blind Spot Assist dan Active Lane Keeping Assist, PRE-SAFE Brake yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan rem parkir elektronik.

Ada juga fitur Night View Assist Plus yang membuat pengendara mobil bisa melihat obyek lain dalam suasana gelap di luar mobil.

Bila tak ada perubahan dalam hal mobil dinas, artinya Mercedes-Benz S 600 Guard ini bakal digunakan Prabowo maupun Gibran saat bertugas.

 

Sumber: