Dosen UBD Lulus dengan Predikat Cumlaude di Sekolah Pascasarjana Undip

Dosen UBD Lulus dengan Predikat Cumlaude di Sekolah Pascasarjana Undip

Dosen Bina Darma, Dr. Usman Ependi, M.Kom berhasil meraih gelar Doktor Sistem Informasi dengan IPK 4,00 pada tanggal 26 Februari 2024.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Dosen Bina Darma, Dr. Usman Ependi, M.Kom berhasil meraih gelar Doktor Sistem Informasi dengan IPK 4,00 pada tanggal 26 Februari 2024.

Dengan keberhasilan ini, mampu menjadikan kebanggan tersendiri bagi Universitas Bina Darma.

Dr. Usman Ependi, M.Kom meraih gelar doktor setelah melalui ujian Disertasi Program Studi Doktor Sistem Informasi (DSI) Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro (Undip). 

Ia  berhasil lulus meraih predikat cumlaude dengan judul penelitian "Pengembangan Model Penilaian Kota Pintar Menggunakan Crowdsourced Data dan Long Short-Term Memory Berbasis General Systems Theory".

BACA JUGA:UBD Gelar Webinar Nasional Series 2024-02

Dalam hal ini Dr Usman Ependi, M.Kom mengajukan penelitian yang membahas mengenai ekosistem perkotaan. 

Menurut dia, dalam rangka mencapai pemahaman yang lebih mendalam mengenai ekosistem perkotaan melalui penilaian kota pintar, terdapat keterbatasan yang signifikan dalam teknik evaluasi tradisional. 

Keterbatasan tersebut mencakup sumber data yang tidak selalu sesuai, kurangnya data yang komprehensif, dan kendala waktu nyata.

Kesadaran akan pentingnya data tersebut mendorong penelitian ini untuk mengembangkan sebuah model penilaian kota pintar dengan menggunakan crowdsourced data. 

BACA JUGA:Koordinator Pengelola RPL UBD Ikuti Workshop Asesor RPL di Bali

"Perkembangan signifikan dalam ketersediaan crowdsourced data telah memberikan gambaran dinamis yang berharga mengenai sistem perkotaan,”  ujarnya beberapa waktu lalu.

Atas pencapaian yang didapatkan salah satu dosen Universitas Bina Darma ini menunjukkan bahwa Universitas Bina Darma semakin bisa bersaing dan menunjukkan prestasinya dan semakin giat dalam mewujudkan UBD UNGGUL 2025. (*)

 

 

Sumber: