UBD Gelar Webinar Nasional Series 2024-02

UBD Gelar Webinar Nasional Series 2024-02

Universitas Bina Darma Palembang menyelenggarakan webinar nasional seri 12 dengan tema "Memahami Aspek Keselamatan dalam Sistem Kerja" secara daring.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma Palembang menyelenggarakan webinar nasional seri 12 dengan tema "Memahami Aspek Keselamatan dalam Sistem Kerja" secara daring, 24 Februari 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), khususnya dalam konteks pertambangan.

Pembicara utama dalam acara ini adalah Istiyan Wijayanto, seorang Praktisi K3 Pertambangan dari Kalimantan Timur. 

Turut hadir sebagai pembicara lainnya adalah Koordinator PUSLIT Inovasi TIK, Smart Systems, & Data Science, Universitas Bina Darma: Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA, CDM.

BACA JUGA:Dua Tim Inovator Center UBD Raih Juara di LIKMI #3 2024

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bina Darma, Dr. Tata Sutabri, M.MSi., MKM, membuka acara tersebut, sementara Ir. Ch. Desi Kusmindari, M.T., IPM, Ketua Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bina Darma, bertindak sebagai moderator. 

Acara ini dipandu oleh MC Rohima Ayu Chintiya. PIC Webinar FST UBD: Megawaty, M.Kom. Dengan adanya kegiatan ini akan menghidupkan atmosfer riset dan akademik tidak saja bagi civitas Universitas Bina Darma tetapi juga bagi para peserta yang ikut webinar.

Webinar ini dihadiri oleh total 166 peserta dari 22 kota di Indonesia, serta 40 instansi termasuk Universitas Bina Darma.

Istiyan Wijayanto, pembicara menyampaikan kegiatan yg dilakukan untuk membahas dan memahami dasar-dasar K3 pertambangan.

BACA JUGA:Dosen UBD Kembali Lulus sebagai DPP Program MSIB 2024

"Kegiatan ini membahas bagaimana memahami 'Dasar-dasar K3 Pertambangan' akan berpengaruh terhadap kenyamanan kerja bagi suatu perusahaan,” ujarnya.

Sementara Assoc. Prof. Leon A. Abdillah menambahkan, pihaknya berharap para peserta mendapatkan pencerahan terkait K3 yang berpengaruh terhadap kenyamanan dan keselamatan kerja terutama bagi para karyawan di Indonesia pada umumnya dan di sektor pertambangan khususnya.

 

Sumber: