Koordinator Pengelola RPL UBD Ikuti Workshop Asesor RPL di Bali

Koordinator Pengelola RPL UBD Ikuti Workshop Asesor RPL di Bali

Koordinator Pengelola Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Bina Darma, Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D. mengikuti Workshop Asesor RPL.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG COM – Koordinator Pengelola Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Bina Darma,  Muhammad Sobri, M.Kom., Ph.D. mengikuti Workshop Asesor RPL.

Workshop yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi diselenggarakan pada tanggal 5-6 Maret 2024 di Universitas Pendidikan Nasional, Denpasar, Bali.

Workshop  dihadiri  120 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kegiatan ini juga menghadirkan  Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc, Ph.D sebagai salah satu narasumber.

Rangkaian kegiatan workshop meliputi penyusunan persepsi RPL, penyusunan pedoman RPL, penyusunan instrumen asesmen, serta demonstrasi SIERRA dan SPADA. 

BACA JUGA:UBD Gelar Webinar Nasional Series 2024-02

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyiapkan dan melatih asesor RPL bagi Perguruan Tinggi dengan target tersedianya asesor RPL yang berkualifikasi.

Bagi Universitas Bina Darma sendiri, kegiatan ini dapat meningkatkan daya mutu dari program RPL dan siap menerima calon mahasiswa baru jalur RPL Tipe A semester ganjil tahun akademik 2024-2025

Menurut Muhammad Sobri, M.Kom Ph.D, kegiatan ini sangat menarik karena dapat menunjang kegiatan RPL menjadi lebih baik lagi, 

“Kegiatan ini memang sangat berguna ditambah lagi Universitas Bina Darma sudah menjalankan program RPL ini di tahun akademik 2023-2024 dan tentunya kita akan terus meningkatkan mutu dan kualitas RPL Universitas Bina Darma,” ujarnya.

BACA JUGA:Dua Tim Inovator Center UBD Raih Juara di LIKMI #3 2024

Ia juga  menyampaikan, Universitas Bina Darma bangga karena menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yang telah melaksanakan RPL Tipe A.

Sumber: