Gemarikan dan Gerakkan Peyuluh KB, Langkah Bupati PALI Capai Target Tekan Stunting

Gemarikan dan Gerakkan Peyuluh KB, Langkah Bupati PALI Capai Target Tekan Stunting

Bupati PALI Heri Amalindo hadiri lomba masak olahan ikan di Aula Hotel Nurthania Talang Ubi, yang melibatkan masyarakat terutama kaum hawa di bawah naungan TP PKK.- dinas perikanan pali-

"Kasus stunting saat ini menjadi salah satu prioritas kami yang harus ditekan," ungkap Bupati PALI pada setiap kegiatan yang selalu disampaikan dihadapan umum. 

Dikemukakan Bupati bahwa saat ini Pemda PALI tengah mengejar target percepatan penurunan stunting nasional diangka 14 persen pada 2024.

BACA JUGA:Heri Amalindo Resmi Pimpin Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka PALI, Bikin Gebrakan Baru Pramuka


Bupati PALI Heri Amalindo foto bersama pelajar di Kabupaten PALI dalam rangka menggiatkan Gerakan Makan Ikan.-dinas perikanan pali-

"Penderita anak stunting di Kabupaten PALI menurun secara signifikan dari data tahun lalu di angka  14,6%  telah mencapai target nasional. Dan kami harapkan angka itu terus menurun dan kami targetkan bisa menurun dikisaran angka dibawah 11 persen," tekadnya. 

Untuk menekan angka kasus stunting, Bupati PALI meminta masyarakat mendukungnya dan meningkatkan kesadaran pentingnya asupan gizi yang baik bagi anggota keluarganya sejak dini.

"Kepada OPD terkait, tetap semangat berikan pemahaman kepada masyarakat untuk cegah kasus stunting. Dukungan masyarakat juga sangat penting agar anak-anak di kabupaten PALI kedepan terhindar dari kasus terhambatnya tumbuh kembang akibat kekurangan gizi," ajaknya.(*)

Sumber: