Bertarung di Dapil Neraka, Caleg Demokrat Budi Hoiru Raih Suara Fantastis

Bertarung di Dapil Neraka, Caleg Demokrat Budi Hoiru Raih Suara Fantastis

Muhammad Budi Hoiru saat bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pertarungan Daerah Pilih (Dapil) 5 Kecamatan Abab sangat ketat dan keras, namun caleg Demokrat petahana nomor urut 2 Muhammad Budi Hoiru (MBH), berhasil memperoleh suara fantastis.

Hal ini diketahui dari hasil rekapitulasi tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bahkan, politisi dari partai berlambang Mercy ini mampu menjadi caleg di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang pertama meraih suara 3.089 untuk perorangan.

Ia mengalahkan empat caleg Partai Demokrat dari Dapil lain yang juga terpilih di Pemilu 2024 ini.

BACA JUGA:Berikut Nama-nama Caleg yang Lolos DPRD Sumsel, Dapil Palembang 1 dan Dapil Palembang 2, Ada Muka Baru

Tentu hal ini cukup menarik, mengingat Dapil Kecamatan Abab merupakan "Dapil Neraka", setelah dilakukanya pemekaran dapil oleh KPU yang berisikan enam caleg incumbent dengan memperebutkan empat kursi yang ada.

Dari hasil rekapitulasi tingkat PPK, Partai Demokrat berhasil mengamankan empat kursi di DPRD Kabupaten PALI, dengan rincian suara perorangan, yakni di Dapil Kecamatan Abab  Muhammad Budi Hoiru dengan raihan 3.083 suara.

Disusul Jhon Harizal dari Dapil Kecamatan Penukal dengan raihan suara 2.620 suara.

Lalu, Firdaus dari Dapil Kecamatan Talang Ubi B dengan perolehan 1.316 suara, dan Afriansyah dari Dapil Kecamatan Tanah Abang dengan 1.292 suara.

BACA JUGA:Pileg 2024, Dulu PAW, Sekarang Caleg DPR RI Irma Suryani Raih Hampir 180 Ribu Suara, Langsung Senayan

"Berkat kerja keras semua tim kita, akhirnya berhasil meraih suara perorangan terbanyak untuk di dapil ini, bahkan untuk seluruh Kabupaten PALI. Ini semua diluardugaan saya, kepercayaan masyarakat terhadap saya akan terus dijaga," kata Muhammad Budi Hoiru, Rabu 6 Maret 2024. 

Dirinya mengungkapkan, saat ini Partai Demokrat di Kabupaten PALI, sudah mengamankan satu kursi pimpinan di DPRD Kabupaten PALI dengan menguasai empat kursi di legislatif.

"Alhamdullilah, sudah empat kursi, dan artinya kursi pimpinan sudah ada satu. Setelah penghitungan pleno KPU Kabupaten PALI bahwa Partai Demokrat peringkat ke 3 suara terbanyak setelah Partai PAN dan PDIP," ujar dia.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pilihannya kepada masyarakat di Kecamatan Abab, sehingga dirinya kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten PALI untuk periode ke-2.

Sumber: