Luar Biasa, Kapolres OKU Timur Terima Pin Emas, 7 Perwira Diganjar Penghargaan, Ini Catatan Prestasinya

Luar Biasa, Kapolres OKU Timur Terima Pin Emas, 7 Perwira Diganjar Penghargaan, Ini Catatan Prestasinya

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menerima penghargaan dan Pin Emas yang diberikan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Senin 4 Maret 2024.-ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kapolres OKU Timur dan jajarannya.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menerima penghargaan dan Pin Emas yang diberikan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK di halaman Gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Senin 4 Maret 2024.

Penghargaan dan PinEmas yang diberikan kepada personel maupun masyarakat adalah atas kinerja mereka yang baik dan sebagai bentuk apresiasi Kapolda.

"Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih Polda Sumsel atas kinerja para personelnya, sehingga dengan diberikan penghargaan ini dapat memotivasi dan memacu kinerja mereka untuk lebih berkembang lagi," ujar Kapolda melalui Kabid Humas Kombel Pol Sunarto. 

BACA JUGA:Pleno Rekapitulasi KPU OKU Timur Dikawal Ketat, Kapolres Ingatkan Hal Penting Ini bagi yang Tidak Puas

Adapun penghargaan dan Pin Emas diterima Kapolres OKU Timur karena berhasil meraih peringkat pertama se- Polda Sumsel dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dengan Nilai Tertinggi 94.04 dari Ombudsman Republik Indonesia. 

"Diketahui Ombudsman RI merupakan lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh peyelenggara dan pemerintah," jelasnya.

Selain penghargaan berupa Pin emas yang diraih Kapolres OKU Timur, sebanyak 7 Perwira Polres OKU Timur juga diganjar dan mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Sumsel, yaitu Wakapolres Kompol Polin EA Pakpahan SH SIK MSi, Kabag SDM Kompol Jon Roni HasibuanSH.

"Lalu Kabagren AKP Tukiarsi SE, Kasat Reskrim AKP Hamsal SH, Kasat Lantas AKP Panca Mega SH MH, Kasat Intelkam Iptu Arie Gusman SE MM, serta Ka SPKT Iptu Zainol Bolivia," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Monitoring Tungsura, Tidak Main-main, Ingatkan Hal Penting Ini kepada Tim Caleg

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres OKU Timur Iptu Arie Gusman SE MM ketika dibincangi mengaku, sesuai dengan motto Kapolres, kerja ihlas - kerja cerdas dan kerja tuntas yang selalu berkerja dengan CERIA (Cepat, Efektif, Ramah, Ihlas dan Aktif), membuat Polres OKU Timur terus menorehkan prestasi. 

"Untuk Intelkam, inovasi SKCK Sijada (Siap Jelajah Desa Anda) sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan SKCK tanpa harus ke Mapolres OKU Timur karena kita (Intelkam) yang datang ke Desa- desa," sebut Arie. (*)

 

 

Sumber: