Pleno Rekapitulasi KPU OKU Timur Dikawal Ketat, Kapolres Ingatkan Hal Penting Ini bagi yang Tidak Puas

Pleno Rekapitulasi KPU OKU Timur Dikawal Ketat, Kapolres Ingatkan Hal Penting Ini bagi yang Tidak Puas

KPU OKU Timur lakukan proses rekapitulasi tingkat Kabupaten yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2024 di Hotel Parai Puri Tani Martapura.-edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Personel kepolisian mengawal ketat proses rapat Pleno rekapitulasi KPU OKU Timur

Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah berharap proses rekapitulasi tingkat Kabupaten yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2024 berlangsung aman dan kondusif.

Sejauh ini, diakui Denis pihaknya telah semaksimal mungkin mempersiapkan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU OKU Timur yang dilaksanakan di Hotel Parai Puri Tani Martapura.

"Sejauh ini tidak kendala yang berarti. Sebagian besar sudah selesai saat pleno di tingkat PPK. Saat ini proses rekapitulasi masih berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, TNI dan Sat Pol PP," ujar Denis, Jumat 1 Februari 2024. 

BACA JUGA:Wow, Bupati OKU Timur Siapkan Hadiah Umrah dan Motor untuk Pemenang MTQ ke-X

Diakui Denis, sebelumnya memang ada beberapa dinamika, seperti adanya beberapa laporan di Bawaslu, terkait adanya peserta atau celeg yang belum puas.

"Tentunya hal itu sebisa mungkin dinamika ini akan kita selesaikan di rekapitulasi tingkat kabupaten," ungkapnya. 

Denis menambahkan, pihaknya telah menjadwalkan proses rekapitulasi tingkat Kabupaten berlangsung selama tiga hari.

Namun jika tidak kendala yang berarti, diharapkan proses rekapitulasi bisa berlangsung lebih cepat. "Syukur-syukur bisa selsai 1 hari atau 2 hari," harapnya. 

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Monitoring Tungsura, Tidak Main-main, Ingatkan Hal Penting Ini kepada Tim Caleg

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menambahkan, pihaknya senantiasa mengawal seluruh proses Pemilu serentak 2024 di Kabupaten OKU Timur.

Saat ini sudah tahap rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU. Artinya sudah masuk tahap akhir yang ada di tingkat KPU OKU Timur,. 

"Sebagai penanggungjawab Kamtibmas, saya mengajak seluruh elemen untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan. Sejak awal proses pemilu di OKU Timur selalu berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Besar harapan kami di proses puncak ini bisa berjalan dengan baik pula," tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres berpesan kepada penyelenggara KPU agar melakukan tugas sesuai aturan yang berlaku.

Sumber: