Tumbuh 10 Persen, Indosat Ooredoo Hutchison Sepanjang 2023 Catat Kinerja Pendapatan Rp 51,2 Triliun
![Tumbuh 10 Persen, Indosat Ooredoo Hutchison Sepanjang 2023 Catat Kinerja Pendapatan Rp 51,2 Triliun](https://radarpalembang.disway.id/upload/0fac7804a225c10492c9e0b38942fd55.jpg)
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) melaporkan kinerja cemerlang dalam periode 12 bulan yang berakhir pada 31 Desember 2023.--
Selanjutnya, kinerja pendapatan Telekomunikasi Tetap Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) sepanjang 2023 juga melesat 28,4 persen YoY dikontribusi oleh peningkatan pendapatan Telepon Internasional dan Jaringan tetap.
Peningkatan kinerja pendapatan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) tahun 2023 juga diikuti oleh optimalisasi biaya yang berdampak pada pertumbuhan positif pada EBITDA sebesar 23 persen YoY menjadi Rp23,9 triliun.
Indosat tahun 2023 juga berhasil mencatat kinerja EBITDA margin yang dinormalisasi tumbuh solid sebesar 46,8 persen, meningkat 4,5 poin persentase YoY.
Dengan capaian Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) tahun 2023, Laba Normalisasi Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp3,5 triliun dan tetap positif selama 3 tahun berturut-turut.
BACA JUGA:HUT ke-56, Berikut 8 Aksi Korporasi Indosat Sepanjang 2023, Ada IoT Khusus Petambak Udang Loh
Kinerja keuangan dan operasional Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) tahun 2023 menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mendorong kemajuan ekosistem industri telekomunikasi di Indonesia.
"Peka terhadap dinamika pasar, inovasi layanan yang berpusat pada teknologi, serta integritas pada keunggulan operasional tidak hanya menjadi kunci dalam menavigasi pertumbuhan bisnis namun turut memperbesar penciptaan nilai bagi para pemangku kepentingan kami,"kata dia.
Sepanjang tahun 2023, Indosat juga terus mendekatkan hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggannya di kedua merek konsumennya, IM3 dan Tri.
Melalui IM3 dan Tri, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) tahun 2023 menghasilkan peningkatan Mobile Average Revenue Per User (ARPU) sebesar 5,3 persen menjadi Rp35,6 ribu.
BACA JUGA:Wow, Indosat Catat Laba Bersih Positif Selama Sebelas Kuartal Berturut-turut
Bertambahnya basis pelanggan yang berkualitas semakin diperkokoh dengan peningkatan skor Customer Satisfaction (CSAT) IM3 yang naik 4 poin YoY menjadi 84.1, sedangkan CSAT Tri turut naik 3 poin YoY menjadi 84.0.
Hasil ini menunjukkan keberhasilan strategi Go-to-Market Indosat dan mencerminkan pengalaman mengesankan atau marvelous experience yang diberikan Perusahaan kepada pelanggan.
BACA JUGA:Mau Menang Mobil, Ikuti Program BeRLimPah Indosat IM3, Cek di Sini Syarat dan Caranya?
Sumber: