Indosat Catat Lonjakan Trafik 8,9 Persen di Tahun Baru 2024, Terutama Kota Wisata Bandung, Bali dan Lampung

Indosat Catat Lonjakan Trafik 8,9 Persen di Tahun Baru 2024, Terutama Kota Wisata Bandung, Bali dan Lampung

Staf Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) memantau trafik data saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. --

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 8,4 persen pada 24 Desember 2023.

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) juga mencatatkanpeningkatan 8,9 persen pada 31 Desember 2023 dibandingkan dengan rata-rata periode hari normal. 

“Kami terus berkomitmen memberikan pengalaman yang mengesankan atau marvelous experience dengan menjaga performa jaringannya di momen spesial perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,”kata Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dikutip radarpalembang.com, Rabu 10 Januari 2024.

Peningkatan trafik data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) yang signifikan di masa liburan akhir tahun, terutama moment Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru 2023/2024 terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa.

BACA JUGA:HUT ke-56, Berikut 8 Aksi Korporasi Indosat Sepanjang 2023, Ada IoT Khusus Petambak Udang Loh

Adapun daerah yang terjadi peningkatan trafik data moment Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru 2023/2024, pantauan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) seperti Bandung, Banjarnegara, Bogor, Karawang, Kediri, Madiun, Malang, Purwakarta, Purwokerto, Tangerang, Tasikmalaya, dan Tegal.    

 

Sementara, di luar Pulau Jawa, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) untuk moment Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru 2023/2024 mencatakan peningkatan terjadi di  kota Balikpapan, Bandar Lampung, Bali, Bone, Gowa, Kotabumi, Medan, Metro, Pare-Pare, Pontianak, dan Samarinda.

 

Kota tersebut diatas merupakan kota dengan lonjakan trafik data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) yang paling tinggi selama moment Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru 2023/2024. 

 

“Kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison merupakan bagian terpenting bagi kami,”ungkap Desmond Cheung.

 BACA JUGA:Wow, Indosat Catat Laba Bersih Positif Selama Sebelas Kuartal Berturut-turut

Selain itu, pada malam pergantian tahun, platform digital seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok berkontribusi besar dalam melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH).

Peningkatan permainan game online seperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG turut memicu kenaikan trafik data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH).  

“Sejalan dengan upaya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, kami berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun ini,”ungkap dia.

Hal serupa juga ditemui pada platform digital Indosat, myIM3 dan bima+, di mana terjadi peningkatan aktivitas pengguna sebesar hampir 1 juta pelanggan dibandingkan rata-rata periode hari normal.

 

BACA JUGA:Mau Menang Mobil, Ikuti Program BeRLimPah Indosat IM3, Cek di Sini Syarat dan Caranya?

Hal tesebut dipicu oleh pembelian paket layanan dan juga akses ke layanan on-demand Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH).

“Ini tak lepas dari dedikasi penuh seluruh tim Indosat dan mitra di lapangan dalam memastikan tersedianya layanan telekomunikasi yang optimal, sehingga pelanggan dapat melewatkan momen spesial bersama keluarga dan orang tercinta,”ungkap dia.

Dalam memenuhi lonjakan trafik data, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)  telah meningkatkan konektivitas jaringannya secara proaktif dengan melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik.

 

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) juga telah menggelar uji coba jaringan di jalur dan wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.

BACA JUGA:Wow! Indosat Sumatera Tawarkan Program Undian BeRLimPah Berhadiah 1 Unit Mobil

Hasil optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan ini secara terus menerus dimonitor oleh Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC).

Command Center fisik terpusat ini didukung oleh teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan, termasuk mengatasi tantangan dan keluhan yang muncul untuk menjaga kenyamanan pelanggan menggunakan layanan Indosat.

Aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan Indosat menikmati pengalaman digital yang mengesankan.

Aplikasi dan dashboard khusus seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard disiapkan untuk memantau status performa jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif.

BACA JUGA:UBD Kenalkan Kelas Karyawan dan Program RPL ke Indosat, Ini Kelebihannya

Dengan dukungan teknologi ini, Indosat dapat mempercepat penanganan kendala jaringan yang terjadi di awal tahun 2024.

“Upaya Indosat dalam menjaga performa jaringan dan menghadirkan layanan telekomunikasi digital sepanjang momen special perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 membuktikan komitmen kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujar Desmond.

 BACA JUGA:Indosat Catat Laba Bersih 10 Kuartal Berturut-turut, Kinerja Laba Semester I 2023 Rp 1,9 Triliun!

Sumber: