5 Rekomendasi Destinasi Wisata Saat Libur Panjang Tahun Baru Imlek 2024

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Saat Libur Panjang Tahun Baru Imlek 2024

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi pada saat libur panjang perayaan tahun baru imlek 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut ini beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi pada saat libur panjang perayaan tahun baru imlek 2024.

Libur nasional dan cuti bersama Perayaan tahun baru Imlek 2024 kali akan sayang rasanya jika tidak dimanfaakan untuk berlibur.

Mengingat pada perayaan tahun baru Imlek 2024 ternyata juga tidak jau dari perayaan Isra Miraj yang jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024.

Tentunya hal tersebut menambah daftar panjang hari libur yang ada jelang perayaan tahun baru Imlek 2024.

Buat kalian yang hobi traveling tentunya momen libur panjang jelang perayaan tahun baru Imlek 2024 ini sangat dinantikan untuk berwisata.

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek 2024 Jatuh di Akhir Pekan 10 Februari, Adakah Cuti Bersama Sebelumnya?

Untuk itu kami telah merangkum beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi pada saat libur panjang perayaan tahun baru Imlek 2024.

1. Tien Kok Sie Pasar Gede, Surakarta


Tien Kok Sie Pasar Gede, Surakarta--

Bagi kalian warga Surakarta tentu tahu kalau perayaan tahun baru Imlek yang diadakan di Surakarta terkenal akan keunikannya yang menggabungkan dua kebudayaan.

Integrasi ini terjadi karena perayaan Imlek di Kota Solo telah menyatu dengan kebudayaan Jawa yang termanifestasi dalam bentuk Grebeg Sudiro.

Grebeg, yang pada umumnya merupakan tradisi khas Jawa untuk memperingati peristiwa penting seperti Mulud, Syawal, Idul Adha, dan Suro, diadopsi warga Surakarta dalam perayaan Imlek sebagai wujud asimilasi budaya Jawa dan Tionghoa.

BACA JUGA:Tahun Baru Imlek 2024 Bakal Lebih Hoki, Persiapan H-7, Jangan Lupa Selalu Menyenangkan Dewa Dapur

Di dalam perayaan ini, disajikan gunungan yang biasanya berisi hasil bumi sebagai simbol rasa syukur digantikan oleh ribuan kue keranjang yang ditumpuk.

Sumber: