Jadwal Penukaran Uang Susur Sungai Musi BI Sumsel, Pulau Kemaro, Muara Padang, Jalur 20 dan Sungai Baung

Jadwal Penukaran Uang Susur Sungai Musi BI Sumsel, Pulau Kemaro, Muara Padang, Jalur 20 dan Sungai Baung

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) kembali berkolaborasi dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang dalam melaksanakan program Susur Sungai Musi Etape IV.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (BI Sumsel) kembali berkolaborasi dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang dalam melaksanakan program Susur Sungai Musi Etape IV.

Program Susur Sungai Musi Etape IV dari BI Sumsel melalui Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024.

"Program ini merupakan upaya Bank Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang yang layak edar kepada masyarakat yang berada di daerah pesisir sungai,"kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel Ricky Perdana Gozali.

Dalam upaya menjamin ketersediaan uang Rupiah dalam jumlah nominal yang cukup, pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar kepada masyarakat di wilayah pesisir.

BACA JUGA:BI Sumsel Ingatkan Potensi Inflasi Saat Ramadhan dan Idul Fitri, Pemprov Sumsel Siapkan Pasar Murah

"Untuk susur sungai kali ini kita siapkan uang sekitar Rp 6 miliar untuk ditukarkan kepada masyarakat," ungkap dia.

Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Palembang Letkol Laut (P) Yusan Taufik mengatakan ada beberapa daerah yang akan dijangkau pada program Susur Sungai Musi etape keempat kali ini 

"Diantaranya Pulau Kemaro, Desa Muara Padang, Jalur 20 dan Sungai Baung,"jelas dia.

Program Susur Sungai kali ini, Lanal Palembang juga menyiapkan beberapa kapal sebagai sarana operasional untuk menjangkau lokasi yang akan didatangi.

BACA JUGA:Kebutuhan Likuiditas Naik 12 Persen, BI Sumsel Siapkan Rp5,3 Triliun untuk Penukaran Uang Lebaran 2024

"Untuk kapal kita siapkan ada tiga, yaitu Patkamla Musi, Boat dan Sea Rider,"ungkap dia.

Tak hanya itu, Lanal Palembang juga menyiapkan sekitar 80 Personel yang akan diturunkan pada Susur Sungai Musi kali ini.

Mengusung Tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”. Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di River Side Restaurant, Komplek Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa 26 Maret 2024 siang.

Program Susur Sungai masuk dalam Serambi Bank Indonesia, telah menyiapkan uang dengan berbagai macam pecahan mulai dari seribu hingga seratus ribu rupiah yang nantinya akan di tukarkan kepada masyarakat.

Sumber: