Lebih Dekat dengan Tom Lembong, Wakil Kapten Timnas Pemenangan AMIN yang Lagi Trending, Namanya Makin Terkenal

Lebih Dekat dengan Tom Lembong, Wakil Kapten Timnas Pemenangan AMIN yang Lagi Trending, Namanya Makin Terkenal

Tom Lembong yang kini semakin terkenal dan jadi trending topic di masyarakat Indonesia.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Thomas Lembong atau Tom Lembong, kini menjadi perhatian publik. Ia semakin terkenal di tengah masyarakat Indonesia, viral di berbagai media sosial (medsos) dan diundang tampil di berbagai stasiun televisi swasta. 

Setelah namanya disebut Cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Cawapres pada Minggu 29 Januari 2024 tadi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Tom yang merupakan Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) pun merespon Gibran dengan mengatakan bahwa ada pihak yang merindukan dirinya.

Pasalnya, Tom sempat menjabat sebagai Menteri Investasi dan menjadi figur yang membantu Presiden Joko Widodo menyiapkan pidatonya selama hampir 7 tahun.

BACA JUGA:Anies di Palembang, Kampanye dan Deklarasi Dukungan Alim Ulama, Janjikan Perubahan Bagi Masyarakat

Menariknya, respons itu membuat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi selaku tim pemenangan pasangan Prabowo-Gibran Bahlil Lahadalia bereaksi.

Luhut meminta Thomas Lembong tak merasa besar kepala karena kerap memberi catatan untuk Jokowi. Baginya, hal itu memang tugas seorang menteri.

Sementara, Bahlil menuding Tom tak bekerja dengan baik karena meninggalkan investasi mangkrak senilai Rp 708 triliun.

Atas reaksi itu, membuat nama Tom semakin melambung dan ia pun mendapat sambutan yang positif dari warganet. 

BACA JUGA:Alam Ganjar di Palembang, Gaet Suara Milenial, Singgung Pemimpin yang Diidam-idamkan Anak Muda

Yuk, mengenal lebih dekat Thomas Lembong yang hari ini mendampingi cawapres Cak Imin berkampanye di Yogyakarta. Simak ulasannya berikut:

Thomas Trikasih Lembong, A.B. lahir pada 4 Maret 1971 lebih dikenal dengan nama Tom Lembong. Ia adalah seorang politikus, bankir, dan ekonom Indonesia.

Sejak 27 Juli 2016 hingga 23 Oktober 2019, ia menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia dari 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016.

Tom menempuh kuliah dalam bidang arsitektur dan perancangan kota di Universitas Harvard, Amerika Serikat, dan lulus pada tahun 1994.

Sumber: