Blak-Blakan Perbandingan Aplikasi Investasi Digital dengan Resiko Rendah di 2024

Blak-Blakan Perbandingan Aplikasi Investasi Digital dengan Resiko Rendah di 2024

Berikut perbandingan dari beberapa aplikasi investasi digital terbaik dengan tingkat resiko yang rendah bisa menjadi pilihan berinvestasi di tahun 2024--

PALEMBANG, RADARAPELMBANG.COM - Berikut perbandingan dari beberapa aplikasi investasi digital terbaik dengan tingkat resiko yang rendah bisa menjadi pilihan berinvestasi di tahun 2024.

Pada awal tahun 2024 tentunya semakin banyak orang yang memiliki harapan yang besar untuk menjadi lebih baik dan untuk mewujudkan harapan tersebut banyak yang memperbaiki kehidupan terutama memperbaiki keuangan.

Hal ini di karenakan jika keuangan membaik maka proses untuk mencapai harapan dan tujuan juga akan lebih mudah.

Karena pada saat ini banyak layanan yang menawarkan fitur tabungan untuk tujuan yang spesifik misalnya untuk tabungan nikah, tabungan umroh, tabungan membeli rumah, tabungan untuk liburan dan lain-lain sesuai dengan tujuan keuangannya.

Untuk menabung seperti itu akan lebih baik jika fokus kepada tabungan dan investasi yang resikonya rendah, contohnya seperti deposito di Bank digital, Reksadana pasar uang (RDPU), atau Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT) yang tingkat resikonya rendah.

BACA JUGA:UMKM Berkontribusi Besar Jadikan Indonesia Negara Dengan Ekonomi Terkuat Di Dunia

Sementara untuk produk investasi seperti saham, kripto atau campuran tergolong pada investasi berisiko tinggi yang membutuhkan perhatian dan analisis yang lebih serius, dimana tidak cocok untuk dijadikan sebagai tabungan.

Aplikasi untuk menabung tentunya harus disesuaikan juga dengan kebutuhan masing-masing setiap orang karena setiap aplikasi mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Misalnya yang memilih return investasi yang paling bagus, biaya layanan yang murah, kecepatan penarikan dana dan lain sebagainya.

Berikut perbandingan beberapa aplikasi investasi yang paling populer ditahun 2024 dengan resiko rendah dan  sudah memiliki izin dan diawasi oleh OJK :

1. Aplikasi Investasi yang paling menuntungkan

Terdapat  5 produk investasi kategori low risk dengan imbal hasil tertinggi, dimana untuk reksadana pasar uang aplikasi yang paling bagus adalah Bareksa, kemudian untuk reksadana pendapatan tetap aplikasi paling bagus adalah makmur.

BACA JUGA:BSI Dukung Pengembangan Usaha Mikro, Siap Salurkan 16 Triliun KUR Syariah di 2024

Dan untuk gabungan dari 5 aplikasi tersebut yang paling terbaik  untuk investasi yang memiliki imbal hasil tertinggi adalah aplikasi makmur, kemudian diikuti oleh aplikasi bareksa, bibit, dan pluang.

Sumber: