Franz Beckenbauer Tutup Usia, Satu-satunya Orang yang Pernah Meraih Piala Dunia sebagai Kapten dan Pelatih

Franz Beckenbauer Tutup Usia, Satu-satunya Orang yang Pernah Meraih Piala Dunia sebagai Kapten dan Pelatih

Wafatnya legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer meninggalkan kenangan sebagai sati-satunya orang yang pernah meraih piala dunia sebagai kapten dan Pelatih--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Wafatnya legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer meninggalkan kenangan sebagai satu-satunya orang yang pernah meraih piala dunia sebagai kapten dan Pelatih.

Kabar duka datang dari dunia sepakbola, satu lagi legenda dunia telah wafat, Franz Beckenbauer dikabarkan meninggal pada 8 Januari 2024.

Pria berjuluk "Der Kaiser" tersebut meningal dalam usia 78 tahun di rumahnya di munich jerman.

Kabar meninggalnya pria yang juga legenda bagi klub Bayern Munchen ini dikonfirmasi dari pihak keluarga melalui kantor berita negara Jerman, DPA.

Presiden DFB Bernd Neuendorf ikut menyampaikan bela sungkawa buat Franz Beckenbauer. 

"Der Kaiser adalah salah satu pemain yang pernah dilihat olahraga ini. Dengan kemampuannya, ia menciptakan standar di lapangan.

BACA JUGA:Anggota DPRD Musi Rawas Raynaldi Akbar Gelar Turnamen Sepakbola Antar Dusun

Ketepatan dan karismanya sebagai pemimpin tim serta tenaga dan kekuatannya sebagai pelatih kepala di Piala Dunia tak terlupakan," kata Neuendorf dilansir dari laman resmi DFB, Selasa, 9 Januari 2024.

Sementara itu ucapan duka cita juga disampaikan mantan rekan satu tim Beckenbauer, Rudi Voller.

"Saya menganggap ini salah satu hak istimewa dalam hidup saya untuk mengetahui dan melihat kehebatan Franz Beckenbauer.

Der Kaiser telah menjadi inspirasi selama lebih dari satu generasi, ia akan selamanya tetap menjadi bagian kecemerlangan sepak bola Jerman," kata Voller.

Diketahui Franz Beckenbauer memang telah lama mengidap banyak penyakit semenjak putranya, Stephan, meninggal pada tahun 2015.

Adapun penyakit yang mendera Beckenbauer diantaranya parkinson, demensia dan sempat melakukan operasi jantung pada tahun 2016 dan 2017.

BACA JUGA:Pele Meninggal Dunia, Selamat Jalan Legenda Sepakbola

Sumber: