Pusri Umumkan Pemenang MUSIC 2023, Juaranya Tukang Seduh Kopi, Cek Daftar Lengkapnya

Pusri Umumkan Pemenang MUSIC 2023, Juaranya Tukang Seduh Kopi, Cek Daftar Lengkapnya

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob bersama para pemenang awarding MUSIC tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan TJSL Komplek Pusri, Kamis 14 Desember 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang mengumumkan pemenang Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 yang diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kususnya yang berada di Sumbagsel.

Pengumuman pemenang Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yakni PT Pusri Palembang merupakan salah satu rangkaian HUT ke-64 Pusri.

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob beserta istri turut hadir pada kegiatan awarding MUSIC tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan TJSL Komplek Pusri, Kamis 14 Desember 2023.

Selain itu, hadir juga unsur Muspika Kalidoni, jajaran pengurus Persatuan Isteri Karyawan (PIKA) PSP dan karyawan karyawati Pusri.

BACA JUGA:Pusri Syukuri Berkah HUT ke-64 Bersama 1.500 Anak Yatim dan Wisuda Tahfidz

“Dengan kegiatan MUSIC (2023) ini menjadi salah satu upaya kami untuk mendorong UMKM agar bisa naik kelas secara progresif dan berdaya saing,”kata Daconi Khotob kegiatan awarding MUSIC yang dilaksanakan di Lapangan TJSL Komplek Pusri.

“Salah satunya dengan diberikannya business coaching dari mentor yang berpengalaman,” ungkap Daconi Khotob.

Setelah dilakukan presentasi dan penjurian, dari 10 finalis Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023, yang berhasil menjadi pemenang yaitu Grand Champion diraih oleh Tukang Seduh mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta.

Lalu, Juara II Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 diraih oleh Chili Millenial dengan hadiah Rp 15 juta dan Juara III Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) diraih oleh Bakpao Karakter dengan hadiah sebesar Rp 10 juta.

BACA JUGA:Pusri Pastikan Penyaluran Pupuk Terserap dan Tersalurkan Sesuai Ketentuan, Cek Data hingga 11 Desember 2023

Selain itu, Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 juga mengumumkan harapan terbaik, yang diraih Juara Harapan I diraih oleh Mascot Lada dengan hadiah Rp 7 juta dan Juara Harapan II diraih oleh Digipren.id dengan hadiah Rp 5 juta.

 

“Program MUSIC (2023) ini kami berharap dapat terus berkelanjutan untuk dilaksanakan serta dapat menjangkau seluruh UMKM di Indonesia, sehingga PT Pusri Palembang dapat mendukung lebih banyak UMK naik kelas,” ungkap Daconi.

Sebelumnya mengumumkan 5 terbaik di ajang Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari PT Pusri Palembang, terdapat 10 peserta pelaku UMKM yang berhak maju ke babak penilaian final.

Kesepuluh pelaku UMKM masuk finalis Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari PT Pusri Palembang yakni Pempek Kirana, Tukang Seduh Kopi, Arumitha Leather, Chilli Millenial, Jus Kurma Etawa, Bakpao Karakter, Banyuasin Bekunyah, Mascot Lada, Klephe Fashion dan Digipren.id.

BACA JUGA:Perkuat Identitas, Pusri Rebranding 18 UMK Sekitar Perusahaan

“Pelaksanaan MUSIC ini juga merupakan salah satu komitmen Perusahaan dalam melakukan peran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) khususnya pengembangan UMK,”kata VP CSR Pusri Alde Dyanrini.

Berdasarkan arahan Kementerian BUMN Program TJSL Perusahaan agar memprioritaskan Pilar Pendidikan, Pilar Lingkungan dan Pilar Pengembangan UMK.

“Seluruh peserta Music diwajibkan menjadi Anggota Rumah BUMN, sehingga PT Pusri Palembang dapat mendampingi Peserta Music untuk naik kelas menjadi Go Modern, Go Online, Go Digital dan Go Global,”kata Alde Dyanrini.

Diketahui, Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari PT Pusri Palembang memulai kegiatan, yaitu pendaftaran dan penerimaan berkas resmi dibuka pada 1 Oktober hingga 25 November 2023.

BACA JUGA:TKMPN 2023, 7 Inovasi Pusri Ukir Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

Terdaftar lebih dari 100  peserta yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Jambi dari program Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari PT Pusri Palembang.

Selanjutnya dipilih lagi 25 semi finalis Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari PT Pusri Palembang.

Di babak semi finalis Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari PT Pusri Palembang berkesempatan mengikuti bootcamp selama 2 hari.

Dalam bootcamp Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) tahun 2023 dari PT Pusri Palembang, peserta mendapatkan pelatihan intensif dengan materi yang menarik mengenai wirausaha.

BACA JUGA:Penanganan Bencana di Sumsel, Pusri Beri Bantuan 3 Ton Beras

Selain itu pada bootcamp, semifinalis juga diajak untuk main games yang dipandu langsung oleh Entrepreneur Bootcamp.

Seluruh finalis yang lolos akan mendapatkan pelatihan untuk pengembangan bisnis, hadiah dengan total puluhan juta serta business coaching dari praktisi berpengalaman.

Dan 20 semi finalis akan menjadi binaan Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel yang dikelola oleh Pusri.

 BACA JUGA:Lestarikan Budaya Palembang, Pusri Gelar Lomba Syarofal Anam, Cek Nama Pemenang di Sini

Sumber: