Nadhira Puteri Utamy, Mahasiswa UBD Sabet 2 Kategori Juara Nasional

Nadhira Puteri Utamy, Mahasiswa UBD Sabet 2 Kategori Juara Nasional

Nadhirah Puteri Utamy mahasiswa UBD juara di lomba yang diadakan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sumatera Selatan.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sumatera Selatan menggelar Lomba Akuntansi dengan tema Akuntan dan UMKM di Era Global: Digitalisasi, Kreativitas, dan Berkelanjutan

Ada beberapa lomba yang diadakan dalam rangka HUT IAI yang ke 66 ini antara lain,  Lomba Cepat Tepat Akuntansi Siswa dan Mahasiswa, Lomba Cipta Puisi, Lomba pengisian e-SPT, Lomba Konten Kreatif, Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Universitas Bina Darma mengirimkan beberapa mahasiswa untuk mengikuti perlombaan dan berhasil mendapatkan predikat.

Untuk semifinalis Lomba Cepat Tepat ada Nadhirah Puteri Utamy, Ratri Septianasari dan Feliantika Wijayanti. Untuk Juara II Lomba Cipta Puisi diraih oleh Nadhirah Puteri Utamy.

BACA JUGA:UBD Sukses Gelar Dies Natalis ke-30

Sedangkan Juara III Lomba Pengisian e-SPT kembali diraih oleh Nadhirah Puteri Utamy

Babak penyisihan dilakukan via online, sementara untuk Semifinal Lomba Cepat Tepat dilakukan secara offline di Grha IAI Sumsel

Dari 9 tim yang masuk ke babak semifinal, Tim dari Universitas Bina Darma melawan tim dari Universitas Bangka Belitung dan Universitas Sriwijaya. 

Di awal babak mereka sempat unggul dari kedua tim lainnya. Namun akhirnya langkah mereka harus terhenti di babak semifinal ini.

BACA JUGA:UBD Resmikan Pojok Statistik, Ini Manfaatnya

Sementara untuk Final Lomba Pengisian e-SPT dilakukan online via zoom. Final Lomba Cipta Puisi dilakukan secara offline, tampil di Palembang Icon, 29 November 2023.

bersama dengan peserta dari Universitas Bangka Belitung, Sahyakirti, dan Tridinanti.

Pada pelaksanaan offline dilakukan pula babak final Lomba Cepat Tepat bagi siswa SMA/SMK dan mahasiswa sekaligus penutupan dan pengumuman pemenang.

Tujuan kegiatan ini adalah mengasah keterampilan akuntansi para mahasiswa jurusan akuntansi di Indonesia. 

Sumber: