UBD Resmikan Pojok Statistik, Ini Manfaatnya

UBD Resmikan Pojok Statistik, Ini Manfaatnya

Rektor Universitas Bina Darma resmi membuka Pojok Statistik yang diadakan di Gedung Prof. Boch. Rachman 3 Universitas Bina Darma. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Rektor Universitas Bina Darma resmi membuka Pojok Statistik yang diadakan di Gedung Prof. Boch. Rachman 3 Universitas Bina Darma

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2023 ini berlangsung secara meriah dan dihadiri para tamu undangan.

Kegiatan ini merupakan perjanjian kerja sama antara Universitas Bina Darma dan BPS Kota Palembang tentang Pojok Statistik. 

Setelah pembukaan dan penyambutan rektor, acara dilanjutkan dengan launching Pojok Statistik yang berada di Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Gandeng Penerbit UKM Malaysia, Dosen UBD Sukses Terbitkan Buku Hasil Kolaborasi

Tujuan diresmikannya Pojok Statistik di dalam area Universitas Bina Darma adalah untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa, akademisi, dan segenap civitas akademika Universitas Bina Darma.

Edukasi berupa kegiatan perstatistikan di Indonesia yang secara umum tergambarkan dalam kerangka Sistem Statistik Nasional.

Tujuan lainnya, terkait pendataan yang dilakukan di Badan Pusat Statistik beserta manfaatnya, memberikan ruang konsultasi mengenai ilmu statistik, memberikan sarana kepada publik dalam mengakses data Badan Pusat Statistik.

Pojok Statistik diharapkan juga dapat menjadi  media dalam membangun user engagement antara Badan Pusat Statistik dan pihak Universitas Bina Darma dan mendapatkan masukan, saran, dan umpan balik terkait produk Badan Pusat Statistik.

BACA JUGA:UBD dan INTI International University Malaysia Gelar Diskusi Sharing Session

“Semoga ke depannya kerja sama ini tidak hanya ceremonial tetapi benar-benar kita manfaatkan bukan hanya untuk Universitas Bina Darma tetapi untuk masyarakat,”  Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Rektor Universitas Bina Darma.

Ia juga mengimbau Wakil Rektor, para Dosen, dan riset center untuk memanfaatkan secara maksimal Pojok Statistik.

Dalam kesempatan ini juga ia mengucapkan terima kasih atas  kerja sama yang sudah terjalin dan mengajak untuk menjaga dan melaksanakan Pojok Statistik  secara maksimal. (*)

 

Sumber: