Smartphone Rp 1 Jutan Terbaru di 2024, POCO C65 Punya Fitur dan Peforma Unik di Kelasnya

Smartphone Rp 1 Jutan Terbaru di 2024, POCO C65 Punya Fitur dan Peforma Unik di Kelasnya

Berikut spesifikasi POCO C65, memiliki fitur dan peforma yang unik dengan harga Rp 1 jutaan saja--

Kemudian jika terdapat aktivitas pada layar hp maka refresh ratenya akan kembali ke 90 Hz. selanjutnya untuk brightness-nya 450 nits di mode standar dan 600 nits untuk HBM.

Color gamutnya terdapat 3 mode warna yaitu vivid, saturated dan standard, dimana  color gamutnya mendekati 100  persen srgb untuk ketiga mode tersebut.

Smartphone ini menggunakan Corning Gorilla Glass dimana layar dari hp ini memiliki pelindung,  dan sudah mempunyai sertifikasi TUV Rheinland low Blue Light dan tuv Rheinland Flicker free.

BACA JUGA:Blak-blakan Soal Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Lipat Termurah Saat Ini

Kemudian untuk earpiece terdapat pada bezel atas layar, serta kamera selfie terletak pada notch kecil dengan desain dot drop display dan resolusi kamera 8 Mp, f2.0 fixed focus, tentunya dengan perekaman video bisa mencapai 1080p 30 FPS.

Pada bagian kamera belakang terdapat kamera utama 50 Mp, f1.8 yang sudah autofokus dan perekamannya mencapai 1080p 30 FPS.

Kemudian juga terdapat kamera makro 2 Mp f2.4,  auxiliary lens, serta LED Flash. Dimana untuk fitur kamera sendiri terdapat HDR mode, night mode, portrait mode, 50 Mp mode, timeless dan lain sebagainya. 

Untuk spesifikasi internal, POCO 565 menggunakan SOC  Mediatek helio G85, dimana fabrikasinya 12 NM untuk RAM dan storage-nya terdapat 2 opsi pilihan yaitu  6 GB/ 128 GB dan ada yang 8 GB / 256 GB.

Dimana RAM 8 GB/ 256 GB sudah menggunakan lpddr 4x dan terdapat fitur memory extension hingga ekstra 8 Gb dan storage-nya menggunakan eMMC 5. 1.

BACA JUGA:Punya Semua Keunggulan, Samsung Galaxy M54 5G, Diklaim Jadi Smartphone Terbaik Sepanjang Masa

Smartphone ini menggunakan baterai 5000 MAh dengan dukungan charging 18 watt, terdapat juga sensor lainnya seperti acceleromer, light sensor, virtual proximity sensor dan magnetometer.

Kemudian untuk  konektivitas dari hp ini adalah 4G dan dukungan jaringan Wifi 5 dan  bluetooth versi 5.3,  NFC, serta juga terdapat FM radio dengan headset yang dipasang ke audio Jack sebagai antenna.

POCO C65 menggunakan USB support OTG,  terdapat sistem keamanan yaitu fingerprint scanner dan Face Unlock.

Untuk OS sendiri hp ini menggunakan MIUI 14 for Poco berbasis Android 13, dan  Poco merupakan smartphone uni yang menjanjikan akan terdapat Major update 2 kali yaitu dari 13, ke 14, dan Android 15 serta untuk security update-nya  sampai dengan 3 tahun.

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi  yang sudah terinstal sejak awal, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi umum yang biasa digunakan dan dapat di uninstal jika tidak dibutuhkan.

Sumber: