Puncak Libur Nataru, Konsumsi Pertamax Series Naik 14 Persen dan Dex Series Melonjak 42 Persen di Sumbagsel

Puncak Libur Nataru, Konsumsi Pertamax Series Naik 14 Persen dan Dex Series Melonjak 42 Persen di Sumbagsel

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat terjadi kenaikan konsumsi BBM nonsubsidi Pertamax Series dan Dex Series Selama masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atay nataru lalu. Petugas SPBU Pertamina sedang melayani pengisian BBM, Selasa 2 J--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Selama masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atay nataru, konsumsi BBM nonsubsidi Pertamax Series dan Dex Series mengalami peningkatan yang signifikan.

Peningkatan konsumsi BBM ini terjadi pada saat puncak libur Nataru pada 23 Desember 2023 juga terjadi di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Saat puncak libur Nataru untuk produk Pertamax Series mengalami peningkatan sebesar 14 persen.

Kondisi ini diungkapkan Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Selasa 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Tahun Baru 2024, Harga BBM Nonsubsidi di SPBU Pertamina Wilayah Sumsel Rata-rata Turun Rp 1.000 per Liter

“Di masa libur Nataru ini, selain konsumsi Pertamax Series peningkatan juga terjadi pada produk Dex Series sebesar 42 persen,”ujar Nikho.

Tren peningkatan BBM Berkualitas, menunjukkan kesadaran masyarakat serta tingginya kebutuhan pengendara untuk menggunakan BBM Berkualitas dan ramah lingkungan.

“Tren peningkatan ini menunjukkan bahwa masyarakat sadar akan kenyamanan dalam melakukan mudik atau berlibur bersama keluarga,”ungkap dia.

Salah satunya, sambung Nikho, untuk menempuh perjalanan yang jauh membutuhkan kendaraan yang prima dengan menggunakan produk-produk BBM Berkualitas Pertamina.

BACA JUGA:Direksi Pertamina Patra Niaga Pantau Langsung Sarfas di Sumsel dan Lampung, Pastikan Pasokan BBM Nataru Lancar

Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen melakukan harga jual produk-produk BBM Non Subsidi atau Jenis Bahan Bakar Umum (JBU) secara berkala.

“Tren peningkatan penggunaan BBM Berkualitas menjadi salah satu fenomena menarik, Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen melakukan harga jual produk-produk BBM Non Subsidi atau Jenis Bahan Bakar Umum (JBU) secara berkala,”ujar dia.

BACA JUGA:Selama Nataru, Kilang Pertamina Plaju Jamin Pasokan BBM ke Masyarakat Tetap Aman

Sumber: