Konsumsi BBM Pertamax dan Dex di Sumsel Meningkat Sepanjang Agustus 2023

Konsumsi BBM Pertamax dan Dex di Sumsel Meningkat Sepanjang Agustus 2023

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat konsumsi Bahan Bakar Minyak atau BBM jenis Pertamax Series dan Dex Series di Sumsel mengalami peningkatan sepanjang Agustus 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Konsumsi Bahan Bakar Minyak atau BBM jenis Pertamax Series di wilayah Sumatera Selatan atau Sumsel mengalami peningkatan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat untuk konsumsi BBM jenis Pertamax series di wilayah Sumatera Selatan pada bulan Agustus 2023 meningkat sekitar 8 persen dari bulan sebelumnya.

Bahkan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu (Agustus 2022) mengalami peningkatan konsumsi Pertamax Series melonjak hampir 2 kali lipat untuk wilayah Sumsel. 

Tak hanya Pertamax Series, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga mencatat terjadi peningkatan konsumsi BBM jenis Dex Series di Sumsel.

BACA JUGA:BI Sumsel Himbau Tetap Waspada Inflasi di September, Terutama Efek Kenaikan Harga BBM

Untuk konsumsi BBM jenis Dex series di Sumsel, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mencatat meningkat sekitar 7 persen dari bulan sebelumnya. 

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengapresiasi masyarakat Sumsel yang telah menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series. 

Bahan bakar minyak (BBM) berkualitas untuk kendaraan bermotor, seperti Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan Dex Series (Dexlite, Pertamina Dex).

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mengajak masyarakat untuk terus menggunakan BBM berkualitas untuk menjaga udara tetap bersih. 

BACA JUGA: Wow Harga BBM Non Subsidi di Sumsel Melejit di Atas Rp 2 Ribu Per Liter, Cek Harga September 2023

Dengan menggunakan BBM berkualitas akan membuat emisi gas buang yang dihasilkan berkadar karbon rendah dan ramah lingkungan.

Ajakan ini diungkapkan Area Manager Communication, Relation and CSR Sumbagsel, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Rabu 13 September 2023.

“BBM berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi,”kata Tjahyo Nikho Indrawan.

Selain itu, BBM berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan, serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Sumber: