Pertama di Palembang, Urban Social Space Gelar Urban Boxing Sportainment dengan Petarung Wanita

Pertama di Palembang, Urban Social Space Gelar Urban Boxing Sportainment dengan Petarung Wanita

Urban Boxing Sportainment (UBS) petarung wanita pertama di Palembang diselenggarakan oleh Urban Social Space berlangsung seru.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Derasnya hujan tidak bisa menghentikan keriuhan penonton menyaksikan Urban Boxing Sportainment (UBS) yang diselenggarakan oleh Urban Social Space, Jumat 29 Desember 2023.

Ekshibisi tinju pertama di Palembang ini  diinisiasi  oleh Andrie Gani Smito, Dedy dan  Aldy, pemilik dari Urban Social Space.

Lebih seru dan hebohnya lagi, laga ini diikuti dua perempuan cantik Citra Rizal  dan Vivi Anggraini  yang berhadapan dalam pertarungan sengit di atas ring.

“Seru, asik, dan menantang. Meski ini olahraga dominan kaum pria dengan tingkat cedera bisa 70 sampai 80 persen,” ujar Citra sesaat sebelum naik ke atas ring.

BACA JUGA:Running Man Dan Knowing Bros Masih Jadi Vearity Show Komedi Paling Populer di Dunia Hingga Saat Ini

Selain itu, diakui Citra, ia sudah menggeluti dunia boxing sejak dua tahun terakhir, namun lebih intens satu bulan ke belakang.

“Jadi satu bulan sebelum UBS, aku rajin banget latihan, sampai kemarin juga masih latihan di Gajah Mada Martials Art (GMMA) Palembang,” terangnya.

Menurut model dan influencer ini, boxing memiliki teknik khusus untuk membidik bagian tubuh tertentu agar dapat meraih poin.

“Boxing itu bulan sembarang pukul, harus benar-benar menguasai teknik dan sasaran. Kalau kita sudah tau, ketika lawan lengah, kita bisa masuk dan dapat poin,” urainya.

BACA JUGA:Yuk Doakan Kuyung Eka Petarung Warrior MMA Palembang Agar Menang Dilaga Keduanya

Sasaran utama ada di daerah rahang, tubuh sebelah kanan, kiri, tengah, dan dagu. Untuk mengurangi resiko cedera dalam pertarungan, ia akan mengenakan pelindung atau head guard.

Meski untuk pertama kali ikut pertandingan boxing yang diadakan oleh Urban Social Space, perempuan berparas cantik ini tidak jera, bahkan ia berharap, ke depan akan lebih banyak lagi pertandingan boxing yang diikuti peserta wanita.

Hal senada juga diungkapkan Vivi Anggraini, petarung yang menjadi lawan Citra Risal. Disebutkannya, UBS merupakan ajang uji nyali pertama yang ia lakukan.

“Aku latihan baru bentar, sekitar tiga mingguan,” ucapnya.

Sumber: