Daftar Mobil Listrik yang Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia Sepanjang 2023

Daftar Mobil Listrik yang Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia Sepanjang 2023

Sepanjang tahun 2023 ekosistem kendaraan listrik kian berkembang, tercatat beberapa merek mobil listrik hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sepanjang tahun 2023 ekosistem kendaraan listrik kian berkembang, tercatat beberapa merek mobil listrik hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Pertumbuhan ekosistem kendaraan hemat energi ini kian masif setelah pemerintah memberlakukan kebijakan pemberian subsidi bagi Motor dan Mobil Listrik.

Sepanjang tahun 2023 banyak produsen otomotif dunia memasarkan produk mobil listriknya di Indonesia mulai dari brand China hingga Eropa.

Berikut daftar mobil listrik yang hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia sepanjang tahun 2023. 

BACA JUGA:Simak Deretan Mobil Travel Cocok Banget Dibawa Liburan Keluarga, Kamu Pilih yang Mana?

1. Mercedes Benz


Mercedes-Benz EQS--

Pabrikan otomotif terkenal asal Jerman, ini turut hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menghadirka mobil listrik kelas premium.

Setidaknya ada beberapa merek mobil listrik dari pabrikan Mercedes Benz yang meluncur di Indonesia sepanjang tahun 2023 seperti EQS SUV, Mercedes-Benz EQS Edition 1, Mercedes-Benz EQA dan juga Mercedes-Benz EQB yang memiliki harga rata-rata di atas Rp 1 miliar.

Meski produk mobil listrik dari Mercedes-Benz yang distribution Indonesia ini klas meluncurkan model entry-level namu tetap memiliki harga rata-rata di atas Rp 1 miliar.

BACA JUGA:5 Mobil Antik yang Sering Jadi Koleksi Pecinta Otomotif, Nomor 4 Pernah Dipakai Balap Carrera Panamericana

2. Citroen eC3


Citroen eC3--

Selanjutnya ada pabrikan asal Prancis Citroen yang menghadirkan model atau merek mobil listrik Citroen eC3.

Sumber: