Bukan Mitos, 8 Hal Ini Sebaiknya Jangan Dilakukan Selama Hamil, Bahaya Sangat Beresiko Calon Ibu Wajib Tau

Bukan Mitos, 8 Hal Ini Sebaiknya Jangan Dilakukan Selama Hamil, Bahaya Sangat Beresiko Calon Ibu Wajib Tau

Berikut 8 hal yang tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan karena dapat beresiko pada kesehatan dan perkembangan janin bahkan sampai keguguran--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM - Berikut 8 hal yang tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan karena dapat beresiko pada kesehatan dan perkembangan janin bahkan sampai keguguran.

Selama kehamilan, terdapat beberapa larangan atau anjuran yang disarankan untuk dipatuhi demi kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. 

BUkan sekedar mitos beberapa larangan tersebut biasanya melibatkan kebiasaan atau aktivitas tertentu yang dapat memiliki dampak negatif. 

Namun, setiap wanita hamil bisa memiliki kondisi kesehatan yang berbeda, sehingga penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk mendapatkan panduan yang sesuai dengan situasi individu.

BACA JUGA:8 Manfaat Jalan Kaki untuk Ibu Hamil, Yuk Rutinkan!

Beberapa hal yang dilarangan dilakukan selama kehamilan:

1. Konsumsi Alkohol


Konsumsi Alkohol--

Anjuran umum untuk menghindari konsumsi alkohol selama kehamilan didasarkan pada risiko potensial yang dapat memengaruhi perkembangan janin. 

Alkohol dapat menembus plasenta dan mencapai janin, sehingga memiliki dampak negatif yang mengganggu perkembangan sistem saraf pusat janin yang sedang berkembang. 

Dimana Janin yang terpapar alkohol selama masa kritis perkembangan saraf dapat mengalami kerusakan otak dan gangguan perkembangan neurologis.

Konsumsi alkohol selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai tingkatan kerusakan pada janin, yang dikenal sebagai Gangguan Spektrum Alkohol Fetal (FASD). Rentang efek ini melibatkan berbagai kondisi, mulai dari kelainan wajah hingga masalah perilaku dan perkembangan.

Anak yang terpapar alkohol selama kehamilan dapat mengalami penurunan IQ dan kesulitan belajar serta Masalah perilaku seperti hiperaktivitas, gangguan perhatian, dan kesulitan konsentrasi dapat muncul pada anak yang terpapar alkohol.

BACA JUGA:Asam Sulfat atau Asam Folat, Mana yang Dibutuhkan Ibu Hamil? Jangan Sampai Salah

Sumber: