Masalah Umum yang Terjadi Pada Lambung, Sering Disebabkan Kebiasaan Sehari-hari,

Masalah Umum yang Terjadi Pada Lambung, Sering Disebabkan Kebiasaan Sehari-hari,

Banyak masalah umum yang terjadi pada lambung tanpa disadari disebabkan oleh kebiasan buruk sehari-hari--

Ketika seseorang mengalami stress baik itu karena pekerjaan, keluarga, hubungan dengan orang-orang terdekat, dengan pasangan maka biasanya akan membuat lambungnya bermasalah.

Hal tersebut dikarenakan lambung diatur oleh sistem saraf otonom dimana yang paling besar bekerja di sana adalah sistem saraf parasimpatis.

Sistem saraf parasimpatis akan bertolak belakang cara kerjanya dengan sistem saraf simpatis dimana sistem saraf simpatis merupakan yang paling pertama bisa merespon ketika seseorang merasakan tegang, stress, atau menghadapi tekanan.

Itulah mengapa janganlah makan  ketika dalam kondisi tegang atau stress. Sebaiknya makanlah dalam konsisi yang rileks dan tenang  agar makanan tersebut dapat tercerna dengan baik.

BACA JUGA:Tanpa Obat Penenag, Ini 3 Cara Obati Anxiety atau Depresi, Tak Ada Efek Samping, Dijamin Efektif

Solusi agar lambung tidak rusak yaitu :

1. Kunyah makanan lebih lama

Karena pencernaan pertama manusia terdapat di  mulut kalian oleh karena itu jangan makan dalam keadaan tidak fokus  yang membuat makan terlalu dan menyebabkan lambung bekerja lebih berat.

2. Konsumsi cuka apel 

Mengkonsumsi cuka apel bukan untuk menekan asam karena asam lambung memiliki banyak sekali perannya untuk mencerna makanan terutama seperti protein,  menarik mikronutrisi vitamin, mineral.

Dimana mengkonsumsi cuka apel itu merupakan salah satu jenis nutrisi makanan atau suplemen yang dapat mengatasi masalah asam lambung atau dapat meningkatkan kualitas asam lambung.

3. Konsumsi kubis 

Semua macam kubis sangat baik untuk lambung karena memiliki kandungan yang namanya sulforaphan yang merupakan salah satu antioksidan yang sudah terbukti dapat mengobati masalah gastritis atau masalah tukak lambung.

BACA JUGA:Susah Tidur? Di Sini Ada Obat Tidur Tanpa Resep Dokter

4. Konsumsi klorofil 

Sumber: