Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Sjakhyakirti Kunjungi dan Beri Bantuan Sembako ke Yayasan BMI

Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Sjakhyakirti Kunjungi dan Beri Bantuan Sembako ke Yayasan BMI

Dosen bersama Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada yayasan BMI--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sebagai wujud nyata dari  program pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa dan dosen Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik Angkatan 33 dan Magister Agribisnis Angkatan 20, Universitas Sjakhyakirti melakukan kunjungan ke panti sosial.

Kali ini dengan mengunjungi Yayasan Bagus Mandiri Insani (BMI) yang merupakan panti ODGJ, yaitu  tempat perlindungan dan rehabilitasi bagi orang yang mengalami gangguan jiwa. 

Selain silaturahmi, tim juga memberikan kontribusi langsung dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada penghuni panti yang berada di bawah naungan yayasan.

Rektor Sjakhyakirti Prof. Dr. Ir. Agoes Thony Ak, M.Si melalui Dr. Ir. Yudhi Zuriah WP, M.P Kepala Prodi Magister Agribisnis menyampaikan bahwa inisiatif memberikan bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata dari mahasiswa dan dosen Program Pascasarjana Universitas Sjakhyakirti terhadap masyarakat. 

BACA JUGA:Pengabdian kepada Masyarakat Mengenai Pembuatan Produk Teh Daun Salam sebagai Upaya Pengendalian Hipertensi

Menurut Yudhi perwakilan ini adalah tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik dan Magister Agribisnis Universitas Sjakhyakirti.

Ia menegaskan bahwa kegiatan positif seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai bagian integral dari komitmen universitas untuk memberikan kontribusi yang berkelanjutan kepada masyarakat.

Dosen pembimbing dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini menyatakan keyakinan mereka bahwa upaya ini bukanlah sekadar satu kali kegiatan.

"Ini  merupakan awal dari keterlibatan jangka panjang. Mereka berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan yayasan-yayasan serupa dalam berbagai proyek pengabdian, pembelajaran, dan bantuan sosial,"kata Yudhi saat kunjungan dan menyerahkan bantuan, Sabtu 9 desember 2023 yang didampingi Ketua Program studi MAP Dr.suandi, S.Pd.,M.Si, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. M. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M. yang diwakili oleh  KA Prodi MAP dan MAG dan lainnya.

BACA JUGA:UBD Kembali Masuk Klaster Utama, Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, Ketua Yayasan Bagus Mandiri Insani Agus Mulyono menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh tim, mereka menyatakan harapannya agar bentuk kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan disebarkan kepada pihak-pihak lainnya agar semakin banyak yang mengetahui keberadaan Yayasan tersebut.

"Kunjungan ini tidak hanya meninggalkan jejak dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga menggambarkan komitmen nyata Program Pascasarjana Magister Administrasi Publik dan Magister Agribisnis Universitas Sjakhyakirti dalam memberikan dampak positif dan solusi konkret bagi masyarakat yang membutuhkan,"ujarnya.(zar)

Sumber: