Pemkab Lahat Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Tak Mampu

Pemkab Lahat Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk  Warga Tak Mampu

Ratusan paket sembako telah dibagikan telah dibagikan pemkab Lahat bagi warga tidak mampu sejak September hingga November 2023--

LAHAT, KORANRADAR.ID - Ratusan paket sembako telah dibagikan telah dibagikan pemkab Lahat bagi warga tidak mampu sejak September hingga November 2023.

Penyaluran beras untuk warga tidak mampu tersebut, dilaksanakan secara tiga tahap. Tahap pertama dibulan September 2023 sebanyak 167 paket.

Sementara penyaluran bantuan kedua bulan Oktober 2023 sebanyak 167 paket, dan ditahap ketiga bulan November 2023 sebanyak 180 paket.

Mengutip koranradar.id Lurah Gunung Gajah (Gugah) Kecamatan Lahat, Nur Aprilia yang menyebut kalau  Kelurahan Gugah telah menyalurkan sebanyak 514 paket sembako dari Pemkab Lahat.

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada warga tidak mampu yang di 18 RT/RW kelurahan Gunung Gajah kecamatan Lahat.

BACA JUGA:Viral Pantai Dermaga Rasuan, Saat Weekend Sehari 2.000 Pengunjung, Bikin Happy Pedagang

Lebih lanjut Nur Aprilia menjelaskan, kalau terdapat lebih kurang 3000 kepala keluarga yang berada di 18 RT/RW Kelurahan Gugah Kecamatan Lahat.

Namun bantuan sembako tersebut hanya diberikan untuk sebagian warga saja yang memiliki ekonomi kurang dan benar-benar membutuhkan.

“Bantuan sembako pangan dari pemerintah ini, kalau ditahun – tahun sebelumnya dibagikan kepada masyarakat melalui kantor Pos, dan di tahun 2023 ini penyaluran tersebut melalui Kelurahan Gunung Gajah kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat,” tambahnya.

Rencananya pihak kelurahan telah mengusulkan bantuan tambahan makan untuk masyarakat di 18 RT/RW Kelurahan Gugah Kecamatan Lahat, khususnya bagi balita dan para lanjut usia (lansia).

“Sejak tahun 2023, dan rencana ke depan bantuan, insya Allah bantuan makan tambahan untuk warga khususnya bagi balita dan para lansia,” tegas Aprilia.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran, Desa di Lahat Ini Siagakan Mobil Damkar Mini Sendiri

Dirinya juga  menambahkan kalau pihaknya telah mengaktifkan program Posyandu Remaja dan alhamdulillah launching telah diresmikan langsung oleh Camat Kota Lahat, beberapa waktu yang lalu.

Marlina (49), salah satu penerima sembako pangan warga Kelurahan Gunung Gajah (Gugah) Kecamatan Lahat mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada pemerintah terutama kepada Kelurahan Gugah yang telah menyalurkan bantuan sembako pangan berupa beras.

Sumber: koranradar.id