UBD Kembali Masuk Klaster Utama, Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

UBD Kembali Masuk Klaster Utama, Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Kampus Universitas Bina Darma ini terletak di Jalan A Yani, Palembang.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma (UBD) PALEMBANG kembali masuk ke posisi Klaster Utama berdasarkan Keputusan Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Keputusan tertuang di Nomor: 0241/E5/DT.06.01/2023 tanggal 28 Februari 2022, tentang Penetapan Klasterisasi Perguruan Tinggi Berdasarkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Klasterisasi ini merupakan pengelompokan Perguruan Tinggi sebagai dasar penyusunan Peta Jalan Riset, Rencana Strategis dan Landasan Penentuan Kebijakan Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Olahan data kinerja berbasis SINTA yang diperhitungkan merupakan data yang telah diverifikasi dan divalidasi oleh verifikator DRPM UBD,” jelas Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

BACA JUGA:Faber Castell Edukasi Guru Tentang Kreativitas Siswa

Data kinerja tersebut meliputi Penulis (Author), Afiliasi (Affiliation), Jurnal (Journal), Penelitian (Research), Pengabdian kepada Masyarakat (Community Service), kekayaan Intelektual (Intellectual Property Rights), dan buku (Book).

Disebutkannya, untuk ke depan UBD akan terus memberikan support kepada para Dosen untuk meningkatkan Publikasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang terakreditasi SINTA.

“Ini dapat mendorong Dosen untuk menghasilkan HKI dan Buku,” tutup Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.

 

Sumber https://www.binadarma.ac.id

Sumber: