BUAH, Perluas Pendistribusian di Palembang, Ini Beberapa Keunggulannya

BUAH, Perluas Pendistribusian di Palembang, Ini Beberapa Keunggulannya

Rian Hardian, Kepala Cabang SKI Palembang didampingi Direktur Utama SKI, Renny Lauren, memperluas distribusi BUAH di Kota Palembang.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Meningkatnya tren gaya hidup sehat warga metropolis, PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) perluas pendistribusian BUAH dan sayuran segar dengan meresmikan kantor cabang dan cold storage atau gudang pendingin di Kota Palembang, Rabu 6 Desember 2023.

Palembang merupakan cabang ke-14 SKI secara keseluruhan dan  ke-3 di Pulau Sumatera. 

BUAH sendiri memiliki beberapa keunggulan, baik dari produk maupun proses pendistribusian seperti disebutkan Rian Hardian, Kepala Cabang SKI Palembang, di mana pihaknya sangat menjaga kualitas produk. 

Keunggulan lainnya, manajemen SKI sangat mendukung distribusi sampai ke daerah. Selain itu, produk yang didatangkan itu benar-benar dipastikan dicek terlebih dahulu untuk kualitas.

BACA JUGA:Tak Hanya Dikonsumsi, 5 Buah Ini Juga Diolah Untuk Produk Kecantikan, Punya Banyak Manfaat Kesehatan

“Sampai di sini juga dipastikan langsung masuk ruang pendingin lagi, menjaga suhu sehingga buah tetap terjaga kualitas,” ujarnya saat peresmian cabang baru.

Sementara untuk distribusi kepada pelanggan, pihaknya menyiapkan armada yang menggunakan pendingin agar buah tetap segar, apalagi di tengah cuaca ekstrim saat ini.

“Untuk pengatur suhu kita sudah mengikuti kurang lebih sesuai standar dari negara buah itu berasal,” imbuhnya.

Sementara, Renny Lauren, Direktur Utama SKI menambahkan, pembukaan cabang Palembang menjadi bukti nyata bahwa BUAH berkomitmen untuk melengkapi kebutuhan akan pendistribusian  buah dan sayuran segar kepada masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Sumatera.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, 5 Kulit Buah Ini Bisa Jadi Ide Bisnis Menjanjikan Jika Diolah, Dijamin Pasti Cuan

Ia juga mengatakan, dengan bertambahnya kantor cabang dan cold storage di Palembang, Perseroan mencatat akan dapat menambah kapasitas sekitar 200 ton sehingga total kapasitas 7.505 ton hingga hari ini.

“Jadi sepanjang tahun 2023, ada peningkatan sebanyak 2.300 ton,” ucapnya.

Pihaknya juga optimis,  dengan  penambahan kapasitas ini juga akan sejajar dengan meningkatnya revenue Perseroan di tahun mendatang.

Palembang disebutkannya memiliki banyak potensi, selain merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatera. Secara jalur distribusi juga sangat fleksibel dan lebih mudah untuk menjangkau kota-kota besar lain di wilayah Sumatera.

Sumber: