4 Buah Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Saat Demam, Apa Saja Itu? Simak Faktanya di Sini

4 Buah Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Saat Demam, Apa Saja Itu? Simak Faktanya di Sini

4 Buah Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Saat Demam--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Meski buah-buahan diketahui banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh, namun ternyata ada beberapa buah yang berbahaya dikonsumsi saat sedang demam.

Tentunya ini menjadi pertanyaan bagi semua orang, buah apa yang berbahaya untuk dikonsumsi saat demam?

Sebagian besar jenis buah sebenarnya boleh dimakan saat demam. Namun, tetap ada beberapa jenis buah yang sebaiknya dihindari saat sedang demam.

Saat kondisi tubuh sedang demam makan biasanya eseorang bisa merasa tidak nyaman, lemas, hingga tidak nafsu makan. Hal tersebut terjadi karena reaksi alami tubuh saat seseorang sedang mengalami infeksi.

BACA JUGA:4 Buah Ini Telah Lama Jadi Obat Herbal China, Dipercaya Mampu Sembuhkan Penyakit Jantung

Saat demam terjadi sebaiknya menghindari beberapa jenis olahan buah yang ditambahkangula dan garam yang berlebihan, atau yang diberikan pewarna tidak boleh dimakan saat demam.

Selain itu, beberapa jenis buah yang bisa meningkatkan risiko diare karena tingginya kadar serat juga sebaiknya dibatasi konsumsinya.

Hal ini karena saat demam, Anda disarankan untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Karena saat sedang mengalami diare sebaiknya menghindari buah yang menyebabkan buang air besar jadi encer.

Biar lebih jelas mari kita simak beberapa buah yang berbahaya dikonsumsi saat demam.

BACA JUGA:5 Buah yang Jika Dikonsumsi Secara Rutin Dapat Membuat Kulit Sehat Bahkan Mencegah Penuaan Dini

1. Nanas

Buah yang tidak boleh dimakan saat demam yang pertama adalah nanas. Jika dikonsumsi secara berlebihan, kandungan enzim bromelain pada nanas diketahui dapat meningkatkan risiko terjadinya.

Jika Anda mengalami diare, maka akan semakin banyak cairan tubuh yang hilang. Hal ini akan semakin memperburuk demam.

2. Anggur

Sumber: