Universitas Bina Darma Adakan Penandatanganan MoU dengan BMKG

Universitas Bina Darma Adakan Penandatanganan MoU dengan BMKG

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Agreement (MoA) Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas 1 Sumatera Selatan.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM  – Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Agreement (MoA) Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas 1 Sumatera Selatan.

Kegiatan dilaksanakan di Smartclass Kampus Bochari Rachman (BR 1) Universitas Bina Darma, Rabu 22 November 2023.

Acara dillanjutkan dengan pelaksanaan Kuliah Umum dengan Topik “Peran sains dalam studi perubahan iklim”, pematerinya Kepala Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas I Palembang Wandayantolis, S.Si., M.Si.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Kepala Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas I Palembang Wandayantolis, S.Si., M.Si, Dekan Fakultas Sains Teknologi Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM.

BACA JUGA:UBD Raih Penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia

Lalu hadir Ketua Program Studi Sistem Informasi Nita Rosa Damayanti., M.Kom., Ph.D, Ketua Program Studi Teknik Informatika Alex Wijaya, S.Kom., M.I.T, dan Staff BMKG Kelas I Palembang, Dosen dan mahasiswa UBD yang mengikuti kuliah umum.

Sementara untuk program studi yang termasuk dalam MoU ada Prodi Sistem Informasi, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Sipil, dan Prodi Teknik Informatika

Sedangkan ruang lingkup kerja sama meliputi pengembangan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal dan/atau pelatihan termasuk di dalamnya implementasi Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)

Lalu penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta publikasi bersama di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika, pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan dan penyebarluasan informasi di bidang meteorologi,klimatologi, dan geofisika, dan pemanfaatan sarana dan prasarana.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Juara II Duta Genre Palembang

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr Yanti Pasmawati S.T., M.T mengatakan, saat ini BMKG dan UBD telah menandatangi perjanjian kerjasama, harapan kami kedepannya dapat menjalin kerjasama dalam bidang riset, praktisi mengajar dan lain sebagainya.

Acara ini sangat disambut baik oleh Kepala Stasiun Klimatologi (BMKG) Kelas I Palembang, Wandayantolis, S.Si., M.Si. (*)

 

 

Sumber: