Mahasiswa UBD Raih Juara II Duta Genre Palembang

Mahasiswa UBD Raih Juara II Duta Genre Palembang

Miftahul Huda, mahasiswa semester 7 Program Studi Manajemen Universitas Bina Darma, berhasil meraih juara 2 dalam ajang pemilihan Duta Genre tingkat Kota Palembang 2023.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Miftahul Huda, mahasiswa semester 7 Program Studi Manajemen Universitas Bina Darma, berhasil meraih juara 2 dalam ajang pemilihan Duta Genre tingkat Kota Palembang 2023.

Lomba ini diadakan oleh Forum Genre Indonesia (FGI) di bawah naungan BKKBN, yang bertujuan untuk mencari figur teladan dan motivator di kalangan remaja tentang kesehatan reproduksi, pencegahan narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 19 November 2023, di Kantor Camat/Balai Pertemuan Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang. Miftahul Huda menerima hadiah berupa tropi atau piala, sertifikat, dan satu set bingkisan sebagai penghargaan atas prestasinya.

Miftahul Huda menjelaskan bahwa motivasinya untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Genre ini adalah untuk meningkatkan nilai-nilai positif pada dirinya, menantang dirinya keluar dari zona nyaman, dan selalu berkembang serta bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, ia ingin memberikan kebahagiaan bagi dirinya sendiri dan orang tua, serta menciptakan dampak positif untuk Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:CASBARKUY! UBD Lolos Final di Ajang Entrepreneurship Award VII 2023

"Motovasi saya mengikuti ajang pemilihan duta genre tingkat kota palembang ialah saya ingin meningkatkan value yang ada pada diri saya, ingin menchallenge diri saya untuk keluar dari zona nyaman, dan selalu berkembang dan bermanfaat bagi orang lain. Motivasi saya yang lain yaitu bisa membahagiakan diri saya sendiri dan orang tua saya dengan cara bermanfaat untuk orang lain serta untuk Kampus Universitas Bina Darma tercinta," ungkapnya.

Prestasi Miftahul Huda dalam lomba ini tidak terlepas dari bakat dan pengalaman sebagai duta genre putri tingkat kelurahan. Kemampuannya dalam memahami genre dan pengalaman sebagai duta sebelumnya menjadi nilai tambah yang membedakannya.

Dukungan dari dosen Kaprodi Manajemen, Dr. Trisninawati, SE., MM., turut berperan penting dalam kesuksesan Miftahul Huda. Ibu Trisninawati memberikan dukungan dan motivasi yang menjadi pendorong semangat Miftahul Huda dalam meraih prestasi.

Miftahul Huda berencana untuk melanjutkan perjuangannya dalam tingkat provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, ia akan menjadi bagian dari organisasi FGI dan berperan sebagai role model untuk memotivasi remaja agar menerapkan Triad KRR (Keluarga Sejahtera, Remaja Tangguh, Reproduksi Sehat).

BACA JUGA:HMTI Universitas Bina Darma Sukses Gelar Dies Natalis ke-VIII

Dalam pesannya kepada mahasiswa UBD, Miftahul Huda berharap agar lebih banyak mahasiswa Universitas Bina Darma ikut serta dalam ajang pemilihan Duta Genre ini untuk membanggakan nama kampus dan memberikan dampak positif pada masyarakat. (*)

Sumber: