UBD Raih Penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia

UBD Raih Penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia

Universitas Bina Darma mendapatkan penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia (BSSN RI), atas terbentuknya B-CSRIT sebagai tim tanggap insiden siber organisasi pada sektor pendidikan. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma mendapatkan penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia (BSSN RI), atas terbentuknya B-CSRIT sebagai tim tanggap insiden siber organisasi pada sektor pendidikan. 

Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan Launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT) 11 Kab/Kota dan 7 Perguruan Tinggi di Palembang dan Lampung di Griya Agung, Jumat, 24 November 2023.

Universitas Bina Darma menjadi salah satu dari 7 Perguruan Tinggi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan diberikan oleh Kepala BSSN RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian dan diterima langsung Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Juara II Duta Genre Palembang

Kepala BSSN RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian menyebutkan, kegiatan ini pertama dan akan menjadi model dalam membangun CSIRT di kab/kota pada Provinsi lainnya. Kegiatan ini dapat meyakinkan Provinsi lainnya bahwa CSIRT kab/kota berjalan dengan baik. 

Sementara, Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas diberikannya penghargaan B-CSRIT dari BSSN RI. 

“Saya harap tim B-CSRIT sebagai tim tanggap insiden siber organisasi dapat terus menjaga dan meningkatkan keamanan website Universitas Bina Darma,” ujarnya

BACA JUGA:HMTI Universitas Bina Darma Sukses Gelar Dies Natalis ke-VIII

Universitas Bina Darma terpilih dalam kegiatan tersebut karena universitas ini telah 

memenuhi kualifikasi sebagai tim sigap dari BSSN, karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi lembaga untuk membentuk CSRIT.

Dalam kesempatan ini juga, M Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D. Wakil Rektor Bidang Akademik dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Sumatera Selatan. (*)

Sumber: