Reses Anggota DPRD Kota Dapil II Serap Aspirasi Mulai Soal Banjir hingga Nasib Honor di Kecamatan Kemuning

Reses Anggota DPRD Kota Dapil II Serap Aspirasi Mulai Soal Banjir hingga Nasib Honor di Kecamatan Kemuning

Kegiatan reses anggota dprd kota palembang dapil II masa persidangan III Tahun 2023 yang berlangsung di kantor camat Kemuning, hari ini, Jumat 24 November 2023.-susiyenuari/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Anggota DPRD kota Palembang dapil 2 masa persidangan III Tahun 2023 mengelar reses  di Kecamatan Kemuning, Jumat 24 November 2023.

Reses di hari ketiga itu, rombongan anggota dewan ini banyak sekali menampung aspirasi warga dalam kunjungan tersebut.

Pada reses yang bertempat di Kantor Camat Kemuning hari ini, warga banyak mengeluhkan soal banjir dan dampak banjir di tempat mereka yang sudah menjadi langganan ketika musim hujan tiba setiap tahunnya. 

Para warga yang hadir pada reses itu mengharapkan adanya solusi ke depan seperti usulan penambahan waduk di beberapa lokasi rawan banjir termasuk evakuasi penyelamatan bagi warga yang kebanjiran hingga tinggi debit air mencapai 1,5 meter.

BACA JUGA:Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil II Serap Aspirasi di Wilayah Alang-alang Lebar

Mereka sangat mengharapkan adanya bantuan perahu karet sebagai akses jalan keluar untuk penyelamatan diri, khususnya para ibu dan anak-anak untuk evakuasi.

Selain aspirasi warga, para pegawai kecamatan juga meminta bantuan kepada para anggota dewan untuk dapat memperjuangkan nasib honor daerah (honda) mereka, salah satunya ada yang telah mengabdi selama 17 tahun.

Ketua koordinator reses dapil 2, H Sutami Ismail S.Ag mengatakan akan menampung dan meneruskan persoalan-persoalan banjir dan dampaknya kepada pemerintah untuk dimasukkan dalam anggaran tahun mendatang.

Ini akan disampaikan melalui komisi I DPRD Kota Palembang, apa yang menjadi keluhan masyarakat pada reses hari ini. Termasuk juga akan memperjuangkan nasib para honda untuk dapat diangkat tanpa tes hingga lebih sejahtera.

BACA JUGA:Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil II Tampung Aspirasi Warga di Kecamatan Sukarami

"Anggota honda itu banyak, tidak hanya di Palembang. Pemerintah pasti ada kebijakan soal honda ini dan kedepannya kualifikasi pendidikan 

disarankan kepada BKD, penempatan sesuai dgn kompetensinya,"ujar Sutami (partai PKB) didampingi anggota dewan lainnya, Muhammad Normansyah,S.Si (Partai Gerindra) dan Andi,ST (Partai Nasdem) dan N.Bolling Panggarbesi (partai Demokrat).

Pada reses hari ini, Camat Kemuning Irman yang berhalangan hadir diwakili oleh Kasi Pemerintah, Mustarin sekaligus membuka kegiatan reses tersebut. 

Dalam sambutannya, Mustarin menjelaskan bahwa Kecamatan Kemuning terdiri dari 80 ribu jiwa dengan jumlah mata pilih 40 ribu orang dari 6 kelurahan, 50 rw dan 250 rt.

Sumber: