Dongfeng Nammi Bakal Sangi Wuling Binguo, Mobil Listrik Harga Rp 170 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Dongfeng Nammi Bakal Sangi Wuling Binguo, Mobil Listrik Harga Rp 170 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Produsen mobil listrik asal China baru saja merilis Dongfeng Nammi 01 EV yang digadang bakal menjadi pesaing dari Wuling Binguo EV--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Produsen mobil listrik asal China baru saja merilis Dongfeng Nammi 01 EV yang digadang bakal menjadi pesaing dari Wuling Binguo EV.

Anggapan kalau Dongfeng Nammi bakal jadi pesaing Wuling Binguo bukan tanpa alasan, mengutip dari Carnewschina, selain memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda, mobil listrik ini hanya dibandrol sekitar Rp 170 juta saja.

Harga tersebut merupakan harga pre-order saat mobil listrik hatchback ini dipamerkan pada ajang  pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2023.

Pada pameran tersebut Nammi 01 EV, dipasarkan dengan kisaran harga 79.800 - 109.800 yuan (Rp 170,6 juta - Rp 234, 8 juta).

BACA JUGA:Siap-siap, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 7 Segera Meluncur Tahun Depan, di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Bukan tanpa sebab Dongfeng yang memang konsen pada produksi kendaraan ramah lingkungan membuat mobil listrik kecil, hal tersebut guna memenuhi target penjualan tahunan sebesar 400.000 unit pada 2025.

Dongfeng Nammi 01 sendiri merupakan mobil listrik kecil pertama yang di produksi oleh Dongfeng, dengan dimensi panjang 4.030 mm, 1.810 mm, 1.570 mm, dan jarak sumbu roda 2.660 mm.

Dari dimensi ini terlihat kalau Dongfeng Nammi 01 punya ukuran yang hampir sama dengan Wuling BinguoEV yang punya panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, dengan sumbu roda 2.560 mm

Mobil listrik Dongfeng Nammi 01 EV tampil dengan desain bodi membulat dengan lampu depan berbentuk segitiga dan gagang pintu yang tersembunyi.

BACA JUGA:Wuling Segera Rilis Mobil Listrik Mungil Terbaru, Bukan Air ev Ini Bocorannya

Pada bagian belakang lampu yang digunakan berbentuk bulat, desain atap pada mobil listrik ini juga unik seolah mengambang.

Sementara untuk kaki-kaki, Dongfeng Nammi 01 EV menggunakan velg sporty dengan palang lima berukuran 16 inci dan 17 inci.

Bicara soal interior mobil listrik ini punya tampilan yang elegan dengan perpaduan warna hitam dan putih, selain itu terdapat juga layar entertainment berukuran besar di tengah dashboard.

Untuk kapasitas bagasi mobil listrik Dongfeng Nammi 01 EV diklaim cukup besar yaitu mampu menampung sekitar 945 liter. 

Sumber: