Wuling Segera Rilis Mobil Listrik Mungil Terbaru, Bukan Air ev Ini Bocorannya

Wuling Segera Rilis Mobil Listrik Mungil Terbaru, Bukan Air ev Ini Bocorannya

Inilah bocoran mengenai mobil listrik mungil yang bakal dirilis Wuling pada 15 November 2023 --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah bocoran mengenai mobil listrik mungil yang bakal dirilis Wuling  pada 15 November 2023.

Mobil listrik terbaru dari wuling dengan tampilan mini ini tenyata adalah generasi ketiga dari Hongguang Mini EV Macaron yang merupakan produk kolaborasi dengan SmileyWorld.

Berbeda dengan Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia, Hongguang Mini EV Macaron generasi tiga ini punya tampilan serba membulat.

Desain membulat tersebut dipadukan dengan lampu oval dan velg dual tone palang empat. Hongguang Mini EV Macaron terbaru ditawarkan dalam pilihan kuning, krem, hijau alpukat, merah muda, dan biru.

Mobil listrik ini dikatakan mungil karena hanya memiliki dimensi panjang 3.064 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.614 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm. 

BACA JUGA:Nissan Bakal Rilis Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan, Sepintas Mirip Wuling Air Ev?

Sama seperti generasi sebelumnya, mobil listrik Hongguang Mini EV Macaron ini tetap mengadopsi 4 tempat duduk.

Sementara untuk tampilan interiornya Wuling Hongguang Mini EV Macaron generasi ketiga punya dua pilihan warna interior, yakni Milk Toffee dan Brownie Black. 

Mobil listrik ini juga dibekali layar entertainment 8 inci yang mendukung berbagai metode koneksi termasuk Bluetooth dan USB. Di lingkar kemudi juga disematkan kontrol audio dan musik.

Sedangan untuk konfigurasi powertrainnya belum terungkap. Namun Sebagai referensi, Hongguang Mini EV Macaron saat ini ditenagai motor tunggal belakang yang menghasilkan tenaga 20 kW dan 85 Nm.

Kecepatan tertingginya mencapai 100 km/jam dan daya jelajah (CLTC) 120 km dan 170 km.

Sejak diluncurkan pada Juli 2020, penjualan kumulatif Hongguang Mini EV di China telah mencapai lebih dari satu juta unit.

BACA JUGA:Profil Urban SUV Wuling Baojun Yen, Mobil Listrik Sekali Charge Baterai Bisa Tempuh 303 Kilometer

Kemudian di tahun 2023, dari Januari hingga September tahun ini, penjualan kumulatif hampir 170.000 unit, mencakup hampir 30 persen pasar mobil mini di China.

Sumber: