Dongfeng Nammi Bakal Sangi Wuling Binguo, Mobil Listrik Harga Rp 170 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Dongfeng Nammi Bakal Sangi Wuling Binguo, Mobil Listrik Harga Rp 170 Juta, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Produsen mobil listrik asal China baru saja merilis Dongfeng Nammi 01 EV yang digadang bakal menjadi pesaing dari Wuling Binguo EV--

Sedangkan untuk performa, mobil listrik Dongfeng Nammi 01 EV ini menggunakan penggerak roda depan dengan pilihan jangkauan jelajah 330 km dan 430 km yang ditunjang oleh baterai lithium iron phospat berkapasitas 31,45 kWh dan 42,3 kWh.

BACA JUGA:Nissan Bakal Rilis Mobil Listrik Harga Rp 200 Jutaan, Sepintas Mirip Wuling Air Ev?

Dengan power dari baterai tersebut mobil listrik ini diklaim mampu menghasilkan daya 70 kW dan kecepatan tertinggi 140 km/jam.

Untuk pengisian daya sendiri mobil listrik Dongfeng Nammi 01 EV telah menggunakan sistem pengisian cepat, hanya butuh waktu 8 menit untuk menghasilkan daya yang mampu menempuh jarak 200 km.

Itulah tadi spesifikasi dari Dongfeng Nammi 01 EV, jadi pantas rasanya jika mobil listrik ini menjadi pesaing dari Wuling Binguo terlebih harganya yang cukup murah sekitar Rp 170 juta.

Sementara itu Wuling sendiri segera merilis mobil listrik terbaru dengan tampilan mini yang merupakan generasi ketiga dari Hongguang Mini EV Macaron hasil kolaborasi dengan SmileyWorld.

Berbeda dengan Wuling Air ev yang dipasarkan di Indonesia, Hongguang Mini EV Macaron generasi tiga ini punya tampilan serba membulat.

BACA JUGA:Kesempatan Menangkan Mobil Listrik Impian, hanya Perlu Aktivasi Kartu Perdana IM3 Saja, Begini Cara Lengkapnya

Desain membulat tersebut dipadukan dengan lampu oval dan velg dual tone palang empat. Hongguang Mini EV Macaron terbaru ditawarkan dalam pilihan kuning, krem, hijau alpukat, merah muda, dan biru.

Mobil listrik ini dikatakan mungil karena hanya memiliki dimensi panjang 3.064 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.614 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm. 

Sama seperti generasi sebelumnya, mobil listrik Hongguang Mini EV Macaron ini tetap mengadopsi 4 tempat duduk.

Sementara untuk tampilan interiornya Wuling Hongguang Mini EV Macaron generasi ketiga punya dua pilihan warna interior, yakni Milk Toffee dan Brownie Black. 

Mobil listrik ini juga dibekali layar entertainment 8 inci yang mendukung berbagai metode koneksi termasuk Bluetooth dan USB. Di lingkar kemudi juga disematkan kontrol audio dan musik.

BACA JUGA:Profil Urban SUV Wuling Baojun Yen, Mobil Listrik Sekali Charge Baterai Bisa Tempuh 303 Kilometer

Sedangan untuk konfigurasi powertrainnya belum terungkap. Namun Sebagai referensi, Hongguang Mini EV Macaron saat ini ditenagai motor tunggal belakang yang menghasilkan tenaga 20 kW dan 85 Nm.

Sumber: