Ribuan Warga Palembang Gelar Aksi Damai, Kecam Agrasi Israel ke Gaza Palestina

Ribuan Warga Palembang Gelar Aksi Damai, Kecam Agrasi Israel ke Gaza Palestina

Ribuan masyarakat Palembang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sumsel Cinta Palestina menggelar aksi damai mengecam agresi Isralel ke Gaza Palestina--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ribuan masyarakat Palembang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sumsel Cinta Palestina menggelar aksi damai mengecam agresi Isralel ke Gaza Palestina.

Aksi dukungan terhadap warga Palestina tersebut digelar oleh masyarakat lintas organisasi dan lintas agama di halaman DPRD Sumsel, pada Minggu 12 Oktober 2023.

Sejak pagi, ribuan warga berbondong-bondong datang dari berbagai Kota pempek menghadiri kegiatan Aksi Bela Palestina dan Masjidil Aqsa. 

Secara bergantian, tokoh lintas agama, perwakilan eksekutif dan legislatif, perwakilan perempuan menyampaikan orasi terkait kekejaman tentara zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

BACA JUGA:Bukan Hanya Makanan dan Minuman, Produk Teknologi Israel Juga Ikut di Boikot Dunia, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Ini Resto Cepat Saji yang Diboikot, Domino’s Pizza Disebut Pro Israel, Apa KFC Termasuk?

Mereka juga mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan dan pendudukan zionis Israel.

Seperti yang disampaikan Ustadz Kemas Muhammad Ali yang menyebut Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 1945. 

"Maka inilah saatnya kita membalas kebaikan dari rakyat Palestina. Apa yang mereka alami saat ini pernah kita rasakan bagaimana susahnya untuk lepas dari cengkraman penjajah," sebut Ustadz Kemas Ali. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel, Ridwan Hayatuddin,SH yang sudah sejak dulu kaum yahudi berupaya mengganggu dan mengacaukan kondisi dunia dengan melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Ia menyatakan Tak hanya itu, dihadapan peserta aksi yang terdiri dari lintas usia disuarakan juga pemboikotan produk-produk asal Israel.

BACA JUGA:Tak Hanya McD, Pizza Hut Masuk Daftar Boikot Dukung Israel? HokBen Asal Mana, Apakah Pro Israel?

BACA JUGA:Berikut Daftar Produk Lokal Pengganti Produk Israel, Bisa Dijadikan Alternatif Pilihan

Karena faktanya separuh dari hasil penjualan produk-produk yang telah dikenal dan familiar di seluruh dunia termasuk di Indonesia ini disumbangkan untuk mendanai tentara zionis Israel untuk memerangi dan membunuh rakyat Palestina. 

Sumber: