Tak Hanya McD, Pizza Hut Masuk Daftar Boikot Dukung Israel? HokBen Asal Mana, Apakah Pro Israel?

Tak Hanya McD, Pizza Hut Masuk Daftar Boikot Dukung Israel? HokBen Asal Mana, Apakah Pro Israel?

Gerai Pizza Hut--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Umat Islam melakukan pemboikotan terhadap produk-produk yang mendukung Israel, salah satunya McDonald's atau McD.

Sederet restoran makanan cepat saji ini dianggap mendukung Israel secara terang-terangan dengan membagikan makanan kepada para tentara Israel.

Di media sosial, tersebar luas foto tentara Israel yang dibagikan makanan cepat saji milik McD.

Kontroversi pun muncul termasuk respon negatif karena banyak masyarakat dunia termasuk Indonesia yang tak setuju dengan tindakan Israel menyerang Palestina.

BACA JUGA:Burger King Masuk dalam Boikot Produk Israel, Cek Daftar Restoran Cepat Saji Lainnya di Sini

Apakah Pizza Hut Dukung Israel?

BDS yang merupakan gerakan (Boikot, Divestasi, dan Sanksi) Palestina telah merilis postingan yang menyebutkan bahwa McDonald’s atau McD, Pizza Hut, Burger King hingga Domino’s telah mendukung pasukan militer Israel.

Pizza Hut adalah restoran waralaba asal Amerika yang didirikan di tahun 1958 di Wichita, Kansas oleh Dan dan Frank Carney, yang menyajikan menu masakan Italia-Amerika termasuk pizza dan pasta.

Di Indonesia, Pizza Hut pertama kali dibuka di gedung Djakarta Theatre pada tahun 1984 dan berada di bawah naungan PT Sarimelati Kencana Tbk yang bekerja sama dengan waralaba Yum! Asia Franchise.

Di tahun 2004, PT Sriboga Raturaya mengakuisisi PT Sarimelati Kencana dan sampai sekarang merek Pizza Hut Indonesia dipegang oleh PT Sriboga Raturaya.

Namun hingga saat ini, pihak Pizza Hut belum merilis pernyataan terkait dukungan atau tidak atas Israel.

BACA JUGA:Berikut Daftar Produk Lokal Pengganti Produk Israel, Bisa Dijadikan Alternatif Pilihan

Setelah sederet restoran makanan cepat saji masuk daftar produk pro Israel yang diserukan untuk diboikot, masyarakat Indonesia mulai mencari tahu gerai mana saja yang tidak dukung Israel.

Salah satu yang dipertanyakan adalah HokBen yang merupakan restoran cepat saji Jepang yang gerainya bisa Anda temui di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Sumber: