DPD Horas Bangso Batak Sumsel Ikut Sukseskan Baksos Polri Presisi untuk Negeri

DPD Horas Bangso Batak Sumsel Ikut Sukseskan Baksos Polri Presisi untuk Negeri

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Ketua DPD HBB Sumsel Jufernando Simanjuntak saat acara baksos kebangsaan, hari ini.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Horas Bangso Batak (HBB) Sumsel turut mensukseskan kegiatan bakti sosial (baksos) Polri di Gedung GOR Dempo Jakabaring Sport Center (JSC), Kamis 9 November 2023.

Kegiatan baksos yang dihadiri langsung Waka Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK,.

Ada juga Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, hadir juga beberapa petinggi di Polri, pejabat utama Polda Sumsel beserta jajaran Kapolres di Sumsel dan unsur Forkompimda Provinsi Sumsel dalam kunjungan kerja tersebut. 

BACA JUGA:SUKSES, Pelantikan dan Deklarasi DPD Horas Bangso Batak Sumsel Periode 2023-2028

Sebanyak 8.500 masyarakat mengikuti kegiatan tersebut yang tergabung dalam forum masyarakat sumatera selatan, diantaranya Horas Bangso Batak, Komering Bersatu, Paguyuban Jawa Sumatera, Bali, India dan Palembang Darusalam.

Selain forum masyarakat, diikuti juga oleh unsur mahasiswa dan driver ojol yang terlihat memadati tribun gedung dengan mengenakan atributnya masing-masing.

Adapun tema dalam kegiatan tersebut adalah bakti sosial Polri presisi untuk negeri bersama masyarakat sumatera selatan, yang diisi dengan beragam acara.

Yakni khitanan massal, pemeriksaan kesehatan dan pembagian souvenir berupa paket sembako. Setelah sebelumnya, Wakapolri juga meresmikan bantuan sumur bor di kawasan Jakabaring.  

Acara dikemas menarik dengan pemandu acara yaitu Yai Najib dan Bik Cik Waya-waya yang semakin membuat meriah acara tersebut, dengan hadiah utama berupa 5 unit sepeda motor dan ratusan ddoorprize kepada peserta.

BACA JUGA:Pendataan Ormas, Kesbangpol Sumsel Kunjungi Sekretariat DPD Horas Bangso Batak Sumsel

Ketua HBB Sumsel, Jufernando Simanjuntak SH mengatakan bahwa Horas Bangso Batak sangat antusias dan mendukung terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut dalam kunjungan kerja Waka Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH ke bumi sriwijaya.

"Untuk mendukung kegiatan ini, HBB membawa sekitar 900 orang masyarakat untuk mensukseskan bakti sosial dan kesehatan sosial kebangsaan ini.

Terdiri dari kepengurusan HBB dan masyarakat umum yang menghadiri undangan dari polri hari ini,"ujar Jupernando didampingi Koordinator Lapangan, Syahrir Simanjuntak S.Kom.

Sumber: