RS Pratama Tanah Abang Porak Poranda Kena Puting Beliung, Bupati PALI Heri Amalindo: Segera Perbaiki

RS Pratama Tanah Abang Porak Poranda Kena Puting Beliung, Bupati PALI Heri Amalindo: Segera Perbaiki

Bupati PALI Heri Malindo melalui Wabup H Soemarjono meninjau lokasi untuk mengecek kerusakan di RS Pratama.-dok kominfo pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM -  Respons cepat ditunjukkan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo.

Menindaklanjuti adanya bangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Tanah Abang, yang kondisinya porak poranda akibat disapu angin puting beliung kemarin sore, 5 November 2023.

Bupati PALI Heri Amalindo langsung menyatakan, Pemerintah Kabupaten PALI segera melakukan perbaikan atas musibah yang merusak atap salah satu bangunan RS Pratama Tanah Abang

Senin 6 November 2023 pagi,  Bupati Heri Amalindo melalui Wabup H Soemarjono meninjau lokasi untuk mengecek kerusakan di RS Pratama.

BACA JUGA:Destinasi Unik, Kampung Inggris Tempirai di PALI Kalahkan Provinsi Lain, Sah Diakui secara Nasional

Saat meninjau RS Pratama, Wabup didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Inspektorat, Kasat Pol PP, Dinas PUTR, Dinas Perkim juga Camat Tanah Abang. 

"Pak Bupati PALI Heri Amalindo menyatakan bahwa kerusakan ini segara ditindaklanjuti dan diperbaiki, karena kesehatan sebagai prioritas utama di Kabupaten PALI," ujar Wabup saat meninjau lokasi.

Wabup akui, akibat adanya musibah angin puting beliung, hanya ruang direktur dan administrasi yang terdampak. 

"Alhamdulillah, hanya ruangan administrasi dan direktur yang terdampak, untuk pelayanan berjalan seperti biasa," imbuhnya.

BACA JUGA:Hoax 10 Tahun Pemkab PALI tak Punya Kantor, Ini Fakta yang Diungkap Bupati Heri Amalindo

Untuk itu, Wabup menekankan kepada tenaga medis di RS Pratama tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal jangan terpengaruh adanya kejadian tersebut. 

"Layani masyarakat setulus hati, tetap bekerja sesuai tupoksi dan disiplin, jangan kurangi pelayanan publik dengan dalih adanya musibah ini agar masyarakat tetap terpuaskan apalagi di tempat ini menyangkut kesehatan," pesan Wabup.

Pelayanan RS Pratama tidak terganggu akibat puting beliung dibenarkan juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Birman Alamsyah.

"Meskipun ruang administrasi yang terkena imbas dari kejadian tersebut. pelayanan kesehatan tetap normal seperti biasa" katanya.

Sumber: