AKASS II Suguhkan Sensasi Ngetrail Penuh Petualangan, Bakal Jadi Agenda Rutin

AKASS II Suguhkan Sensasi Ngetrail Penuh Petualangan, Bakal Jadi Agenda Rutin

Pelepasan peserta yang start dan finish di Hutan Kota Martapura, AKASS II diikuti sedikitnya 516 peserta dari berbagai daerah baik di Sumsel, Lampung hingga Bengkulu. -edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - AKASS II benar-benar memberikan sensasi ngetrail yang penuh tantangan. 

Mengambil start dan finish di Hutan Kota Martapura, AKASS II diikuti sedikitnya 516 peserta dari berbagai daerah baik di Sumsel, Lampung hingga Bengkulu. 

Sukses dengan pelaksanaan Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS) yang menyuguhkan suasana alam eksosis.

Sebelum dilepas mengelilingi Bumi Sebiduk Sehaluan, ratusan peserta disuguhkan dengan penampilan memukau freestyle dari anggota Community of Adventure Trail (CAT). 

BACA JUGA:Jaring Bibit Atlet Profesional, Kemenpora Gelar Turnamen Voli di OKU Timur

Atraksi yang mengundang decak kagum peserta ini menjadi hiburan tersendiri bagi peserta dan penonton.

Adventure Keliling Alam Sebiduk Sehaluan (AKASS II) Tahun 2023 dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, Sabtu 4 November 2023. 

Terlihat pula Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 H Herman Deru bersama Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani, dan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva, hadir menyapa peserta yang memadati Hutan Kota Martapura.

Ketua Pelaksana AKASS II Peltu Moch Sancoko mengatakan, peserta AKASS II selain dari Sumsel seperti OKU Timur, OKU, OKU Selatan, Pagaralam, Palembang, Muara Enim, Prabumulih, juga banyak peserta dari Provinsi Lampung dan Bengkulu.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Sebut Peran Bidan Sangat Mulia, Ini Alasannya

“Harapan petualangan ini dapat memberikan sensasi tersendiri bagi peserta karena jalur yang kita siapkan sangat menantang dan memacu adrenalin peserta," ujar Sancoko yang juga merupakan Ketua CAT OKU Timur.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H Lanosin sangat mengapresiasi panitia pelaksana terkhusus Komunitas CAT atas terlaksananya AKASS II yang telah lama dinantikan masyarakat, khususnya pecinta trail

Melihat dari ansusiasnya peserta maka di event AKASS akan rutin dilaksanakan.

"Saya mengapresiasi terlaksananya AKASS II, bagi para crosser selamat menikmati jalur alam Sebiduk Sehaluan, tetap berhati-hati, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan yang paling utama tetap jaga alam. Bagi yang merokok agar tidak membuang bekas rokoknya sembarangan agar tidak menyebabkan karhutlah," ucap Bupati Enos.

Sumber: