Jaring Bibit Atlet Profesional, Kemenpora Gelar Turnamen Voli di OKU Timur

Jaring Bibit Atlet Profesional, Kemenpora Gelar Turnamen Voli di OKU Timur

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, menjaring bibit pemain voli profesional melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli yang dilaksanakan Kemenpora di Kabupaten (Kejurda) OKU Timur. -edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, menjaring bibit pemain voli profesional melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli yang dilaksanakan Kemenpora di Kabupaten (Kejurda) OKU Timur. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Rejosari, Kecamatan Belitang Jaya ini, memperebutkan hadiah total Rp 15 juta dari Kemenpora. 

Tercatat Kejurda  ini diikuti sebanyak 78 tim dari berbagai daerah baik di Kabupaten OKU Timur maupun dari luar Kabupaten OKU Timur.

Kejurda ini sendiri diinisiasi oleh salah satu calon anggota DPRD OKU Timur Partai PKB dapil 4 Nardianto SS, yang merupakan putra asli Desa Rejosari Kecamatan Belitang Jaya.

BACA JUGA:Honda Community Trip Mandalika GP Ajak Bikers Lombok Bertemu Marc Marquez

Menurut Nardianto, Kejurda ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia olah raga di Bumi Sebiduk Sehaluan. 

"Tentu dengan adanya turnamen Kejurda ini, kita dapat melihat dan menjaring bibit pemain bola voli dari Bumi Sebiduk Sehaluan," ujarnya, Kamis 2 November 2023.

Selain itu tujuan turnamen bola voli ini untuk menumbuhkan kegemaran olahraga masyarakat OKU Timur umumnya.Juga sebagai upaya meningkatkan kompetensi literasi olahraga bola voli di Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Hasil Musprov, Fauzi Amro Ditetapkan Jadi Ketua PBSI Sumsel

"Dengan adanya Kejurda ini semoga dapat menjadi ruang belajar bagi pecinta dan pengemar bola voli,” tegasnya. 

“Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi olahraga dan prestasi di Bumi Sebiduk Sehaluan," tambah Nardianto yang juga menjabat sebagai staf ahli anggota DPR RI itu. (*)

 

Sumber: