Destinasi Unik, Kampung Inggris Tempirai di PALI Kalahkan Provinsi Lain, Sah Diakui secara Nasional

Destinasi Unik, Kampung Inggris Tempirai di PALI Kalahkan Provinsi Lain, Sah Diakui secara Nasional

Kampung Inggris Tempirai PALI yang berhasil meraih API Award 2023 kategori destinasi unik.-maman/radarpalembang.com-

BACA JUGA:Viral Tugu Simpang Lima Viral, ternyata Belum Seberapa, Nanti Ada yang Lebih Heboh Lagi

API Award sendiri merupakan rangkaian kegiatan tahunan, yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. 

Selain itu, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik masyarakat, pihak industri/swasta maupun pemerintahan daerah dari provinsi, kabupaten, dan kota, dalam mempromosikan pariwisata serta mengembangkan ekonomi kreatif secara langsung, nyata dan masif di masing-masing daerah. 

Pada penyelenggaraannya, API dimulai dengan mengajak para pejalan serta para wisatawan (domestik dan internasional), dan masyarakat luas di Indonesia untuk memilih destinasi ataupun objek wisata yang terfavorit ataupun terpopuler menurut pendapat mereka. 

Pemilihan dilakukan dengan cara memberikan suara (voting) bagi destinasi atau objek wisata yang dipilih melalui berbagai media channel Vote API (SMS, Aplikasi Android, Youtube) berdasarkan kategori pariwisata dan nominasi yang telah lolos dalam tahap proses seleksi dan penjurian oleh komite seleksi.

BACA JUGA:KUR Bunga 0 Persen IKAN ASAP Kabupaten PALI Bikin Pelaku Usaha Happy, Bupati: Jangan Disalahgunakan

API secara profesional selalu berupaya penuh dalam meningkatkan value (nilai) yang didapat oleh para Destinasi Pariwisata Daerah maupun Pemerintah Daerah dalam mengikuti setiap penyelenggaraan API ini.

Sehingga hal ini juga telah menjadikan peran baru API yang secara langsung telah memberikan konstribusi nyata terhadap peningkatan perkembangan dunia pariwisata dan pertumbuhan ekonomi kreatif di daerah-daerah di Indonesia. (*)

 

Sumber: