Dukung Bulan Pembiayaan Syariah, BSI Optimalkan Sinergi Bersama 15 Lembaga Keuangan

Dukung Bulan Pembiayaan Syariah, BSI Optimalkan Sinergi Bersama 15 Lembaga Keuangan

Foto bersama Direktur Utama BSI yang juga Ketua Umum Asbisindo Hery Gunardi (kelima kiri), Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (BI) Wahyu Purnama (kelima kanan), Direktur Treasuary dan International Banking BSI Moh Adib (keempa--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin sinergi dan kolaborasi strategis dengan 15 lembaga keuangan untuk meningkatkan inklusi perbankan syariah di dalam negeri. 

Kerja sama ini merupakan salah satu kontribusi BSI di Bulan Pembiayaan Syariah. 

Hery Gunardi, Direktur Utama BSI yang juga Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), menyebutkan inisiatif bersama tersebut sebagai bentuk nyata dukungan konstruktif dari BSI beserta Asbisindo.

Asbisindo merupakan wadah berkumpulnya bank-bank syariah terhadap inisiatif Bank Indonesia (BI) untuk memperkuat sektor keuangan syariah di Indonesia.  

BACA JUGA:Dorong Inklusi Pasar Modal Syariah, BSI Luncurkan 6 Produk Reksa Dana Syariah

Hal ini juga sejalan dengan misi penyelenggaraan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) BI.

Adapun misi penyelenggaraan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) BI untuk mengintegrasikan dan mewujudkan ide dalam inisiatif yang membawa dampak positif baik bagi kemajuan ekonomi nasional maupun international melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. 

“Untuk selanjutnya, saya berharap kolaborasi antara BI dan pelaku industri perbankan syariah semakin erat,"jelas dia. 

Baik dalam lingkup penciptaan produk juga mekanisme baru lainnya seperti pengembangan instrumen pasar uang syariah valas, pengembangan produk lindung nilai syariah, serta pasar uang syariah melalui mekanisme bursa komoditi.

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Syariah, BSI Ajak Mahasiswa Jadikan Bank Syariah Sebagai Pilihan di Dunia Kerja

BSI dan sebanyak 15 pelaku industri keuangan mulai dari perusahaan asuransi syariah, unit usaha syariah bank konvensional, manager investasi syariah, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) bersinergi untuk meningkatkan inklusi perbankan dan keuangan syariah di Indonesia.

Mereka yakni PT Bank BNI (Persero) Tbk, PT Bank Aceh Syariah, PT Bank KB Bukopin Syariah, PT Bank Maybank Tbk, PT BPD Kalimantan Barat, PT BPD Kalimantan Selatan, PT Bank Jawa Timur.

Lalu, PT Bank KB Bukopin Syariah, PT BPD Kaltim Kaltara, PT BNP Paribas Asset Management, PT Trimegah Asset Management, PT Eastspring Investments Indonesia, PT Sucorinvest Asset Management.

Dan, PT Asuransi Tri Pakarta, serta PT Jalminan Pembiayaan Askrindo Syariah.

Sumber: