Wow, 3382 Personil Amankan Kunker Presiden RI di Palembang, Ogan Ilir dan Prabumulih

Wow, 3382 Personil Amankan Kunker Presiden RI di Palembang, Ogan Ilir dan Prabumulih

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja RI 1 (Presiden RI Ir. H. Joko Widodo) dipimpin langsung Pangdam II/Swj di Lapangan Jasdam II/Swj Jl. Letjen Harun Sohar Kel. Kebun Bunga Kec. Sukarami Kota Palembang, Rabu 25 Oktober 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P. M.Si, M.Tr (Han) selaku Dansatgas Pamwil mendampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja RI 1 (Presiden RI Ir. H. Joko Widodo) di Kota Palembang, Kab. Ogan Ilir dan Kota Prabumulih.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja RI 1 (Presiden RI Ir. H. Joko Widodo) dipimpin langsung Pangdam II/Swj  di Lapangan Jasdam II/Swj Jl. Letjen Harun Sohar Kel. Kebun Bunga Kec. Sukarami Kota Palembang, Rabu 25 Oktober 2023.

Diikuti sebanyak  3.382 orang personel bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan yang dapat membahayakan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dalam melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Provinsi. 

Sumsel serta agar tidak terjadi ancaman gangguan dan hambatan yang dapat menjatuhkan kehormatan, martabat dan kewibawaan Presiden RI.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Daftar ke KPU di Hari Terakhir Pendaftaran, Syarat Dokumen Dinyatakan Sudah Lengkap

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, mengatakan Apel gelar pasukan perlu dilakukan untuk memastikan dan meyakinkan sejauh mana kesiapan Satgas maupun Sub Satgas secara keseluruhan.

"Baik personel maupun materiil serta sarana pendukung dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan,"tegas dia.

"Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Satgas PAM VVIP RI 1, apa yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di wilayah Provinsi, Sumsel dapat berjalan tertib, aman dan lancar," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K, M.I.K menambahkan saya mengingatkan kepda setiap personel harus mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

BACA JUGA:Prabowo Gibran Deklarasi, Harga Emas Hari Ini, Rabu 25 Oktober Kembali Meroket, Cek Rincian di Sini

"Termasuk mengetahui tergabung kedalam Sub Satgas mana personel tersebut tergabung sehingga memudahkan untuk berkoordinasi apabila ada permasalahan ataupun hambatan yang terjadi,"kata dia.

"Didalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP diharapkan kita selalu bersikap humanis kepada masyarakat dan tegas apabila sesuatu yang bersifat mengancam, menghambat kelancaran Kunker RI 1 di wilayah Provinsi Sumsel," tutupnya.

BACA JUGA:Keliling 30 Destinasi Wisata Secara Virtual di Telkomsel Jelajah Nusantara 2.0, Silahkan Dicoba

Sumber: