Ini Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 ev, Banyak Dicibir Warganet Karena Harga yang Mahal

Ini Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 ev, Banyak Dicibir Warganet Karena Harga yang Mahal

Inilah spesifikasi dari motor listrik Honda EM1 e yang banyak jadi cibiran warganet karena dinilai memiliki harga sangat mahal--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah spesifikasi dari motor listrik Honda EM1 e yang banyak jadi cibiran warganet karena dinilai memiliki harga sangat mahal.

Honda EM1 e tersebut resmi diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Jumat, 11 Agustus 2023.

Diketahui pada ajang itu Honda EM1 e menjadi motor listrik keluaran Honda yang memiliki harga yang terbilang cukup mahal yaitu berkisar dari harga Rp 40-45 jutaan.

Meski harga tersebut sudah termasuk baterai, namun banyak warganet yang mencibir keberadaan Honda EM1 e karena dinilai terlalu mahal.

BACA JUGA:Blak-blakan Seputar Honda M1, Motor Listrik yang Kabarnya Siap Meluncur di Indonesia

"Maaf ga dulu ya Honda... harga anda keterlaluan untuk spek seperti itu.... kami pakai fungsi bukan merk... baru kali ini saya kecewa dengan produk launching Honda," tulis akun Instagram @halasannababan

"Untuk harga segitu, sepertinya kemahalan buat konsumen Indonesia. di banding kompetitor yg lebih dulu hadir dgn top speed 60km/jam, jarak tempuh 60km, free swap battre selamanya+harga lebih murah," tulis @iyus_bdg.

"Kompetitor baru, dengan spek lebih tinggi pasan harga di bawa itu. Astra ngambil untung kebanyakan apa gimana si? Ga punya koneksi sourcing materian yg lebih efisien?," tulis akun @madeartaj.

"Harga segitu cukup mahal, tidak sebanding dgn kecepatan," tulis @reno_rines.

"Kalo jarak segitu kapasitasnya gk sebanding sama motor bbm . 41 km sama ngisi bensin cuma 1 liter ,...," ucap @habiebsantoso10.

BACA JUGA:Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e Bisa Dipesan, Saat Ini Baru Jawa dan Bali Dulu?

"Kebayang kalau batrenya rusak kita harus bli 10 juta......bisa di pake beli tiger 2000," ujar @y.ruhyananugraha.

"Wuiiih mahal banget mending pake sepeda saja," kata @cepduduy.

Sebelumnya kehadiran Honda Electric Mobil atau Honda EM1 hadir ini sangat dinantikan oleh para pecinta otootif di Indonesia mengingat memang belum ada satu produk motor listrik pun dirilis oleh Honda di Indonesia.

Sumber: